Blogermie.com: Seragam Korpri Terbaru 2013, Semangat tambah Maju

13 Februari 2013

Seragam Korpri Terbaru 2013, Semangat tambah Maju

Kalau dulu pakaian Seragam Batik Korpri berwarna dominan hijau-torquise, mulai tahun ini berubah corak menjadi dominan biru tua, seperti seragam Korpri tempo dulu. Pakaian batik Korpri adalah pakaian yang wajib dikenakan PNS tanggal 17 setiap bulannya, juga kerap dikenakan pada waktu-waktu khusus yang telah ditetapkan.
Di-kesatuan saya amat berbeda. Tiap tanggal 17 tiap bulannya, bagi PNS Hankam, wajib hukumnya mengikuti upacara. Namun Atribut Korpi tidak dikenakan secara resmi seperti Halnya PNS Pemprov dan Guru, melainkan memakai baju dinas Harian seperti biasa. Baju korpri hanya dikenakan pada moment-moment tertentu semisal Hari Pancasila, Hari ulang tahun TNI, dan hari-hari jika ada surat Perintah Upacara.

Seragam KORPRI terbaru 2013

Seragam Korpri terbaru ini dikeluarkan tahun lalu sesuai Surat keputusan (SKEP) tahun 2012, namun peresmian atau penggunannya dilakukan secara serempak pada acara peringatan HUT Korpri ke-41 bulan November yang lalu.

Ya...setiap instansi yang berbeda, baik kebijakan maupun informasi yang tersedia. RSAL adalah salah satu instansi yang paling "Nyleneh" dalam mendapatkan informasi. Kalau di instansi Pemprov semuanya bisa memakai Atribut KORPRI sesuai Yang diperkirakan. RSAL yang notabennya dihuni Pns departemen perthanan-lah yang selalu mendapatkan jatah terakhir dari sisa pembagian kain batik korpri baru tersebut.

Baju korpri Bercorak batik tenun, dengan warna Biru tua. Baru saya terima awal januari 2013 yang lalu. Mengisyaratkan PNS yang lebih PEDE, dan PNS yang solid.

Baju Korpri ini diserahkan dalam bentuk Jadi, sehingga tidak perlu di-obras ulang, kemudian diserahkan pada masing-masing PNS untuk dirawat. Tapi saya adalah yang beruntung, Baru 6 tahun penempatan di-RSAL, 2 Periode pembagian seragam Korpri terakhir inipun, Korpri di kenakan dengan sungguh sangat tak nyaman alias "Cingkrang" dan Sesaknya minta ampun begitu saya pakai. Maklum-lah, bagi manusia setengah Jerapah, Ukuran Double XL sangat sulit dicari, kecuali mengobras dengan tambahan biaya sendiri

Setelah 1 tahun Oper Dinas pagi menjadi dinas Siang-Malam, Saya jadi sering tidak menampakkan diri apel pagi.
Semenjak Duduk di Bangku Operasional Customer Service dan berganti dari skill maintenance, saya hanya diharuskan apel Siang dan apel malam. Itupun sudah suatu kelonggaran untuk tidak mengikuti upacara ritual 17-belasan tiap bulannya.

Selain kerjaan, ada juga pelatihan online yang mesti dituntaskan, dan semua pekerjaan inilah yang sangat saya sukai. Satu sisi, kerjaan ini sangat santai dan menyenangkan.
Dilain sisi, masih saja ada orang yang menghujat PNS itu Malas, makan gaji buta lha...bla... ...bla....blaa...blaaa..

Persetan lha. Saya tak ambil pusing, selama soliditas dibidang pekerjaan saya tidak berat sebelah, dan mampu terselesaikan dengan baik.
Memangnya dengan mereka menghujat profesi orang, apa itu sudah cukup baik bagi kemajuan bangsa ini? Toh saya yakin mereka yang sukanya menghujat juga tidak-lah lebih baik dan bijaksana dari orang yang dihujatnya. Terlebih PNS hankan itu punya jam terbang dan terikat dengan peraturan yang ketat. Dibawah naungan TNI, jelas tidak ada kelonggaran waktu. Disiplin militer itu wajib hukumnya. Kalau lalai dan salah, konsekuensi fisik di tempeleng, mutasi, bahkan pemecatan bila perlu.

Ada lagi sebagai catatan. Bukan sebab sebuah pekerjaannya seseorang akan menilai, melainkan kepribadian PNS itu sendiri. Mau malas, apa ingin tekun demi menafkahi anak keluarga.
Bagi saya sendiri, menjadi malas bekerja itu sama halnya mencuri rizki keluarganya sedikit demi sedikit. Apalagi sampai bolos kerja, yang ujung-ujungnya praktik uang korupsi yang memang benar-benar bisa dikatakan makan gaji buta. Disinilah rizeki seseorang menjadikan tidak barokah di mata Allah SWT.

Hmmmmm..............Korpri baru, semangatku tambah baru
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 2/13/2013 07:58:00 AM

2 komentar: