Blogermie.com: Polesan Merdu Pria Madesu Zainul TM

27 April 2013

Polesan Merdu Pria Madesu Zainul TM

Anekdot lagi..anekdot lagi. Semoga aja pemirsa gak bosen..heheh

Kali ini saya akan bercerita sedikit tentang Wajah Pria indonesia yang amat menggengerkan dunia Parodi. 2 Anak manusia yang sama-sama memiliki masa lalu yang suram, keterbelakangan mental "Ayam sayur", dan sama-sama pernah hidup dengan serba keterbatasan status dhuafa bertaraf kelas C.
Tentunya, sekedar cerita yang mengulas masa lalu seseorang sangat berpengaruh di serambi kehidupan penulis untuk saat ini.

"Apalah Arti sebuah nama", Begitulah menurut Zainul. Namanya yang eksotik dengan menyadur nama ustad terkenal Almarhum Zainuddin MZ sangat bertolak belakang dengan kehidupannya sewaktu kecil. Hingga saat batang usia sudah tinggi, Ia masih yakin bahwa dirinya terlahir menjadi orang bedjo sesuai nama yang diberikan orang tua sejak mengklaim pertolongan Pregnancynya begitu berarti kepada penulis.

Zainul tahu betul, dia lahir di lingkungan pedagang. Pedagang suka-suka, mulai dari sembako, sayuran, ikan basa, warung nasi dan apapun yang bisa dijual, maka orang tuanya-lah yang gigih berjuang.

Tempo dulu, diawal kelahirannya tahun 70-an, Zainul mencoba mengingat lagi kenangan dirinya sewaktu pipis masih ditemani sang ibu, Makan nasi aking juga minta disuapi. Bahkan suatu ketika, dia pernah nekat mencuri Barang dagangan milik ibunya untuk ditukar dengan mainan Si-Komo.

Aneh ya..? Mau dibilang Lumrah, itu sangat tidak mungkin. Tingkat kenakalan anak kecil seusianya memporak-porandakan seisi rumah adalah cerita yang paling asyik untuk dikenang kalau kedewasaan sudah menghampiri.

Sekali penulis bilang... Dasar Madesu....!!!

Pada tahun 1990an adalah masa ke-emasan, harga-harga murah dan pembeli yang tak kunjung henti adalah ciri toko ibunya. Hingga badai krisis moneter 1996 datang, Zainul yang cuma bisa merengek, sama sekali tidak merespon. Tapi orang tua pasti pusing tujuh keliling. Zainul mengingat, harga-harga saat itu sangat kacau. Hingga membuat toko benar-benar hampir mati langkah. Manufer ajaib pun dilakukan orang tua tercinta agar tetap bisa menyekolahkan anak-anaknya. Mulai jualan es, jual rujak manis, nasi, sayur, ikan basah dll.

Tapi kalau saja penulis tahu, Apa tidak sebaiknya zainul menggadaikan dirinya saja ke tukang rombeng. Daripada membebani statistik kehidupan ibunya yang berharga

Lagi lagi penulis berkoar...Dasar Madesu...!!

Ditengah kepayahan, Alhamdulillah karena kebadungannya, Zainul tidak ingin kuliah meskipun dipaksa. Sangat berbeda martabat jika membandingkan nasib kakaknya yang makmur sebagai Serdadu berpangkat perwira. Namun bersyukur pula, Zainul bisa Eksis menjadi PNS Hankam lantaran "dikatrol" oleh kakaknya.
Dasar Bajingan bagi zainul (menurut penulis), Pekerjaan ini sebenarnya tidak cocok untuknya, namun cukup "Sexy" dan menjadi impian banyak orang. Karena menurut penulis, akan lebih bijaksana jika zainul menjadi priyayi online sesuai aktifitasnya sekarang ini yang mulai doyan Fasbukan dan gemar membuka situs bola Asianbookie

Sedikit kecewa bagi penulis untuk menceritakannya, Zainul nampak mentereng seperti Saykoji naik gajah. Dengan Kreativitasnya melancong dan memperdaya banyak wanita cantik, Kini Zainul dewasa berhasil menikahi Gadis Martapura Aliansi berlian (Red: A.K.A Bos Romlah), dan dikaruniai 2 anak yang Lucu-lucu berjenis kelamin jantan dan betina.

Bicara gaji, Zainul memang gagah jika memakan gaji buta. Lha wong gajinya utuh, kalah telak dengan gaji istinya yang seorang Pegawai bank.
Meskipun begitu, didepan mata keluarganya, zainul tetap suami yang bijaksana dalam mengatur pengeluaran. Berkelakuan baik sesuai SKCK yang pernah dibuatnya di Polres benowo-surabaya. Tiap hari dengan senantiasa mencurahkan kasih sayang untuk mengasuh kedua anaknya jika sang istri belum pulang. Tidak ringan tangan kepada anak-dan istri, tidak suka nempeleng, dan sangat bersahaja kepada kedua mertua.

Bicara keseharian paginya memang meneduhkan, Bagaimana jika malam hari?
Zainul tetap laki-laki yang ingin punya talenta. Kalau siang hari menjadi suami pengayom, malam hari dia harus meninggalkan profesinya sebagai suami, dia punya kebutuhan sendiri agar teman gank-nya menganggap Zainul Bukan lagi seekor Ayam sayur yang harus tunduk dengan titah istrinya. Lebih tepatnya jika Zainul mulai gemar bergadang ke pengajian, bahkan pula harus drift mobil, Pub dsb. Kadang sampai larut malam, sampai pernah suatu ketika tidak pulang dan langsung berangkat kerja. Hampir sama kerennya dengan Tabiat Bang toyib gak pulang-pulang hanya karena merantau

Terus dimana letak perbedaan Pria madesu yang kedua?....................

Pre history pria madesu yang kedua sudah banyak, Tinggal dibaca saja.
Namun, yang membedakan Penulis ini dengan Sosok Jainul adalah sisi "Handsome"-nya.
Biarpun jelek, Tapi hatinya baik terhadap rekan sejawat. Ketertinggalan materi yang penulis alami tidak membuatnya tinggi hati.

Zainul lebih banyak bersedekah, namun sedikit bicara. Sekali dia berkata, Maknanya teduh dan cukup membuat hati makin terbuka. Bahkan pada saat si Penulis mengalami mogok skuter matic, Zainul tetap dermawan mengayomi dengan pamer Honda Civic, Zainul tetap segan dan elegan memberi tumpangan.

Acapkali kebaikannya terlampau banyak Semuanya tidak pernah terlewat. Sedekah dalam bentuk uang untuk kemudian khusuk bersila memegang kartu domino adalah hal yang menurut penulis sangat tidak logis dan benar-benar tidak dapat ditoleransi. Maka tinggal giliran blogermie ini yang dengan senang hati menegurnya.

"Mas nul'.....Sedekahnya di masjid saja ya....Ojo ngeyel..a. kalau diajak bener kok susah banget sih,,?"

"Tenang ae, selama aq nduwe teman baik sing iso ngandani...Its gone be Ok...

Sama-sama pernah mengalami pahitnya hidup, harus senantiasa mengingatkan..inilah intisari tulisan ini. Cukup sekian, karena jari penulis sudah kecapekan
Judul: Polesan Merdu Pria Madesu Zainul TM; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 4/27/2013 06:30:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar