Blogermie.com: Putriku, Yang dinanti Kehadirannya

28 April 2013

Putriku, Yang dinanti Kehadirannya

Sebenarnya cukup lama saya ingin menulis artikel ini. Menuliskan apa yang sedang terjadi adalah anugerah yang setiap saat patut disyukuri. Dalam skala besar, Anugerah kehamilan ke-3 inilah yang paling banyak menyita perhatian. Kalau saja banyak waktu yang tersedia untuk berada dirumah, saya akan dengan senang hati berada disamping tempat tidur hanya untuk mengelus perut istri saya.
Bercengkrama penuh imajinasi, membawa harapan bahwa kelak dia terlahir sempurna, cantik seperti ibunya, punya susila, penyayang binatang, dan pastinya tidak ingin mewarisi perilaku ayahnya yang kadang "gendeng" .

Yaa..Anak ketiga yang tengah dikandung istri saat ini adalah bayi mungil yang cantik, Berjenis kelamin perempuan. Usianya 8 bulan setelah dinyatakan mendekati masa kelahiran usai USG di Dr Rumah sakit Bhakti Rahayu. Perkiraan lahir pada awal Juni besok, bisa ,maju, bisa mundur.
usg bayiku 8 bulan
Apa Yang sedang kaulakukan disana nak'?. Mari sambut dunia

Walaupun dia anak yang ke-3. Dia mewarisi perpaduan gen ke dua kakaknya yang terlanjur berangkat lebih dulu akibat keguguran. Ada yang bilang bahwa anak ketiga itu penyempurnaan dari saudaranya. Sama-sama aktif, tapi cenderung ngalem. Saking aktif, Taijutsunya muncul bila mendengar deru skuter matic, baik berangkat maupun sepulang ngantor. Menendang-nendang hebat adalah suatu ciri khas disaat menunggu kepulangan ayahnya.

Dihari-hari biasa, dia selalu minta ditemani dan enggan ditinggal. Bahkan kalau saya sudah sangat becus di laptop, dirinya tak jauh beda, dan selalu "Ngangeni". Lengkap sudah pria dekil dengan kebingungannya memencet keyboard laptop sambil mengelus perut istrinya.
Biarpun begitu, dia Selalu menginspirasi saya, tapak rezekinya mulai kelihatan semenjak anak ini berusia 2 bulan. Mulai dari Pakaian, Mainan, makanan, benda, sampai akhirnya reward yang kesemuanya didapatkan secara cuma-cuma. Hampir segala sesuatu yang diperoleh tidak mengasingkan keberadaannya untuk rajin bersedekah

Alhamdulillah ya versi syahrini, Saya tdak ingin menuntut apapun kepada yang maha kuasa. Hanya ingin Allah Ridho apabila anak ini lahir dengan dibekali perilaku dan budi pekerti yang luhur. Meskipun saya sempat ironis ketika literatur tua jawa kuno menyatakan jika sampai anak ke3 lahir dari hasil keguguran pertama dan kedua, akan memiliki nasib lebih sengsara ketika dewasa, ditambah lagi beban ibunya pasti akan lebih berat jika tiba proses melahirkan nantinya. Hingga muncul ritual "mitoni" yang harus diselingi nasi aking pada setiap jamuan hidangannya dengan tujuan menampik bala' tersebut

Saya hanya bisa pasrah menyerahkan segala keputusan dengan sukarela, Karena saya yakin bahwa tidak ada satupun celah penciptaan-Nya yang mubazir. Semuanya sempurna, dengan begitu sempurnanya kelahiran yang kian begitu dekat, sama sekali tidak membuat kami merasa gugup. Bahkan dari ke hari, kami makin tegar dan tetap tenang jika membandingkan dengan  peristiwa kehamilan sebelumnya

Bayiku..
Engkau memang anak ketiga
Namun jangan berkeluh kesah
Buat ayah dan ibumu bangga
dengan jerit tangismu yang memecah

Dear bayiku...
Hidup ini indah
Maka tetap tersenyumlah
Biar kelak hidup yang datang serba keras
Namun tegar langkahmu-lah yang mampu melibas

Dear bayiku..
Dirimu memang suci sebulir beras
kelak dewasa janganlah bersikeras
karena engkau terlahir dari ironisnya majas
Ingatlah tuhanmu jika moral dunia mulai kandas

Dear bayiku...
Orang tuamu yang sederhana
berpesan pula apa adanya
Kelak engkau akan berguna
lewat tuhan yang pemberi segalanya.

Dear bayiku...bersyukurlah selalu
Judul: Putriku, Yang dinanti Kehadirannya; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 4/28/2013 07:00:00 PM

2 komentar: