Blogermie.com: Testing Posting Blog Blogspot Blogger Via Operamini 5

24 Mei 2013

Testing Posting Blog Blogspot Blogger Via Operamini 5

Memang ini sedikit sulit. kemarin saya mencoba untuk posting pertama kali menggunakan Opera Mini 5, ada beberapa kendala yang menurut saya belum bisa di optimalisasi Blogspot-Blogger.

Dan kekurangan itu terletak pada kurangnya atribut "Tag Label", "Custom Permalink Link", dan tidak tersedianya settingan "Postingan terjadwal". Jelasnya kurangnya atribut seperti ini sangat saya sayangkan karena sudah seharusnya blogger membenahi isu kompatibilitas tersebut dengan menyediakan template mobile view full version, mengingat hampir setiap pemilik blog mengakses akun Blogger mereka mereka melalui Ponsel.

Namun untuk materi yang bisa sobat ketahui, ada beberapa hal yang bisa dipelajari secara mendasar jika ingin mengkonstumisasi tampilan halaman posting Opera Mini 5 dimana fungsi bahasa HTML bisa dioptimalkan, dengan menulis pada layout "Edit HTML".

Ok, bagi yang mengusung template default Blogspot blogger dengan tidak menyediakan script auto readmore ada beberapa kode HTML yang bisa diparsing langsung tanpa susah-susah mengoprek template:

  • Untuk Readmore manual, Tulis Kode <!--more--> pada kolom posting. jangan lupa seting dulu layoutnya ke Edit HTML
  • Untuk membuat List Bullet Normal, Tulis kode:
<ul>
<li>Tulisan anda 1</li>
<li>Tulisan anda 2</li>
<li>Tulisan anda seterusnya</li>
</ul>
  • Untuk membuat List Bullet Berurutan, Tulis kode:
<ol>
<li>Tulisan anda 1</li>
<li>Tulisan anda 2</li>
<li>Tulisan anda seterusnya</li>
</ol>
CATATAN:Kode Berwarna Biru adalah kode yang wajib dipasang

Sekian dulu Informasi yang sanggup saya berikan, karena bagaimanapun saya juga masih banyak belajar dan revisi untuk mencarii kelebihan Blogspot dibaanding platform Blog yang lain.
Testing Posting Blog Blogspot Blogger Via Operamini 5 memang sedikit menyesatkan jika atribut lain kurang melengkapi. Tapi diharapkan kedepannya, Blogger-blogspot sebagai platform blog yang sudah familiar, sudah sepantasnya menyempurnakan aplikasi blogger mobile lengkap dengan atribut penambahan redirect link, custom permanent link, dsb. Khususnya bagi beberapa ponsel Java yang terbatas mengakses layanan blog melalui Operamini, Biarpun aplikasi mobile blogger sudah tersedia untuk iOS dan Android.

Salam rukun
Judul: Testing Posting Blog Blogspot Blogger Via Operamini 5; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 5/24/2013 07:02:00 AM

1 komentar: