Blogermie.com: Kembali Lalu

22 November 2013

Kembali Lalu

Saya hampir tidak mengerti, tak mengerti kenapa Allah menggariskan takdir yang berbeda. Suratan dengan akhir yang demikian.
Bukan...!, saya tidak bermaksud menawar Takdir itu, hanya berusaha menebak. Mungkin Allah terlalu sayang dengan pria yang gemar menunggu belahan jiwanya di rumah sakit.



Melihat Doorloop bangsal ini, lidah terasa keluh. Hampir tak satupun perasaan yang membuat hati ini senang, dan memburaikan segenap rasa lain yang tersembunyi.

Dulu, saya pernah memiliki 2 malam yang tak berarti apa-apa disini. Di dalam bangsal, Paviluin EII kamar 2, saya sanggup mengintip dibalik korden. Hanya dipinta sang perawat untuk mendengar sebuah suara, menunggu dengan perasaan was-was.

Dingin menyerang disekujur tubuh, Sejenak rasa khawatir tertahan melihat tingkah laku wanita berbadan dua yang terbaring dengan selang infus di tangan. Meski saat itu saya menyadari bahwa panggilan-Nya mungkin tidak berlangsung lama.


Bahkan saat mendengarkan sebuah kalimat dari Dokter muda itu, tak ada sesal apalagi marah untuk semua ini. Turun membawa keranda jenazah saja sudah cukup mengundang perih dan rasa takut, tak ada waktu untuk menyesali yang lain. Saya akan pergi sejauh mungkin di saat rasa ini sudah berakhir, di saat kasih sayang tak berguna lagi.

Dan malam itu gerimis membawa dirimu dan si-kecil yang masih merah meninggalkan rumah sakit. Di atas kursi roda, ditemani beberapa famili. Cahaya terang-pun tak mampu membuatmu riang.
Maaf, bukan mencela atau menghendakimu demikian sakit, tapi wajah sayumu itu sangat menjengkelkan buatku, Aku tak ingin terlihat rapuh di depan orang-orang. Sementara di depanmu, aku melangkah menguat-nguatkan diri. Berharap ada hal lain yang bisa menggantinya.


Namun, sore ini kejadian itu terulang kembali. Seorang teman berpangkat Sersan dua, berada tepat di ruangan yang sama sambil menunggu. Matanya berkaca-kaca tak kuasa menahan rasa yang akan tumpah. Peristiwanya-pun nyaris tak berubah.
Ditemani ibunya, Ia kembali menyaksikan tragedi yang pernah kita alami di VK Bersalin... malam itu.

Judul: Kembali Lalu; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 11/22/2013 06:46:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar