Blogermie.com: Mahakarya Si Buah Hati

08 November 2013

Mahakarya Si Buah Hati

Menjelang usia Irma Herliana yang makin bertambah, Akhir-akhir ini saya semakin bersikap dewasa seperti bapak yang sok sibuk. Semakin hyperaktif dalam perhelatan dunia nyata ketimbang dunia maya. Dalam hal tertentu yang membuat saya terlalu tekun berinteraksi dengan mem-Browsing sejumlah online-babyshop dan memilih merek makanan bayi dengan taraf gizi sesuai.

Dalam dunia nyata, 70% Waktu tercurahkan untuk mondar-mandir, kumpul-kumpul dengan kolega terdekat guna sharing ilmu. Ada pula aktivitas yang cenderung membuat saya gila belanja perabotan rumah tangga untuk menunjang keperluan anak.
Yah namanya bapak gaul, semua talenta yang ada, wajib diperlukan...meskipun tak menjalin ikatan batin dengan Baby Sister.

Namun semoga, setelah para ibuk-ibuk membaca tulisan saya ini...ibuk-ibuk tidak beranggapan bahwa pemilik Blog Blogermie[dot]com mulai menunjukkan gangguan psikologi dan mulai berfikiran untuk banting setir menjadi seorang Jongos.

Jauhkan prasangka itu dari benak anda.... jauhkan! …:-|


---


Setelah memotret tabel perkembangan bayi dalam 12 bulan pertama yang saya peroleh dari RSAL Dr Ramelan beberapa bulan lalu, saya semakin antusias mengikuti alur perkembangan yang terjadi pada diri si-Endel (julukan si Irma. → http://www.blogermie.com/2013/10/si-endel-anggota-jayus-keluarga-kami.html). Sedikit saya menemukan kejanggalan. Kejanggalan yang membuat perkembangan si Irma jauh lebih cepat, namun saya menganggapnya sebagai hal yang biasa.

Karena setiap bayi berkembang di ikuti pola makan dan metabolisme tubuhnya sendiri, banyak perkembangan yang berlaku umum yang pada akhirnya terprioritaskan menjadi perhatian Super Khusus. Bila perbedaannya cukup besar mempengaruhi tumbuh kembang si Irma, mungkin ada yang salah dan patut di konsultasikan kembali dengan dokter anak.

Seperti ketika irma mulai bertambah bobotnya, kekebalan tubuhnya tercipta dengan sempurna. Tidak lagi mengeluh, meriang ketika diajak jalan-jalan, dan aktif luar biasa... padahal Irma belum bisa dikatakan cukup usia.

Jelasnya hal demikian yang mengubah pola hidup agar lebih ke arah produktif dalam rangka menghemat pengeluaran sendiri demi kebutuhan primer si Irma. Satu perhatian khusus tersebut tertuju ketika harus membeli lusinan kaos kutang, popok, kaos kaki yang sudah mulai kesempitan ukurannya


Intelejensi irma juga mengalami perkembangan yang signifikan. Hampir beberapa hari ini, Irma telah belajar banyak hal. Salah satu perkembangan  motoriknya terlihat ketika dengan sangat tangkas meraih sesuatu, kemudian mewek. Mimik senang, Mulai sanggup menengok ketika dipanggil...Embahnya

(Allah yang Maha adil, memberikan sebuah Lencana dan menitipkan Anak semanis ini kepada keluarga kami)

Kalau dulu, Aktivitas Irma hanya sebatas merengek dan menangis, kini Irma mulai bisa tertawa dengan membandingkan pola warna-warna, Irma juga mulai pintar memancing rasa keinginan tahuannnya jika sedang melihat ibunya makan maupun memegang sesuatu, walaupun masih belum terbiasa untuk tidak menjatuhkannya.

Irma juga telah melatih punggungnya sekuat mungkin untuk terlentang dan tengkurap. Meskipun dengan posisi "push up" sesekali harus menjerit apabila mulai kecapekan menahan beban di kaki.

Irma juga telah dapat membedakan wajah Ayah dan wajah Ibunya...Ketika sayu maupun senang, 1 ekspresinya yang bisa mewakili, Yakni....diam sambil menatap lawan dari ujung rambut sampai mata kaki.
Ketika tidak berada di gendongan ibu maupun bapaknya, dia mulai bisa berontak dan mengomel histeris...Mirip sama Emboknya

Dan kali ini yang membuat saya sedikit melongo adalah Dot beserta Botol mini yang sudah jarang lagi terpakai, karena menurut saya ukuran dan takaran minum susu si Irma yang abnormal, Irma sudah bisa meneggak air susu dengan kapasitas gelas orang dewasa sampai habis dalam hitungan menit.

Bahkan ada beberapa Mahakarya si buah hati yang sangat terbilang keren...

Dot silicone yang robek, sudah menunjukkan bakat terpendamnya dalam dunia seni peran. Gigi yang tangguh dalam menggigit seolah memperdaya ketidak tahuan kami bahwa irma sangat bertalenta menjadi sosok manusia penghisap darah

Botol susu yang tak berfungsi, disamping dot-nya robek karena Gigi Irma mulai tumbuh

Artikel ini ditulis sebagai tanda keikut sertaan Kontes "Asyiknya Mendidik Anak"
Judul: Mahakarya Si Buah Hati; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 11/08/2013 01:00:00 PM

4 komentar:

  1. Mengikuti perkembangan si Kecil memang sangat mengasyikkan ya mas.... bisa lupa ke hal-hal lainnya. Terkadang yang biasanya hobi ngeblog pun jadi rada males buat ngeblog....hehehe..pengalamanku ngono kuwi mas...Semoga sukses GA-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin mas, iya betul
      kemarin saya sempet absen postingan mas. daripada istri nglantur :D.

      sekali tempo memang, keluarga juga butuh diperhatikan. nanti kok sawangannya para suami dibilang terlalu egois dengan duniwanya sendiri

      sukses juga buat GAnya mas.

      Hapus
  2. Hiiyyyy!!! Vampire!
    seru juga ya punya baby :D
    aku juga bulan juni lhoooo lahirnya..

    sukses buat si Endel, mas heru!
    makasih ya udah ikutan.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tante...hehehe.
      Deal!!, aq sudah ikutan GA-nya. Turut memeriahkan biar ramai :)

      Salam yua... :)

      Hapus