Blogermie.com: Tanda Tangan Dari Jogja ~ TTDJ

29 November 2013

Tanda Tangan Dari Jogja ~ TTDJ

Event besar, Kopdar Akbar. Itulah yang sedang menjadi trending topik di penutup tahun 2013 ini.
Riuhnya berita yang beredar seiring dibukanya event Blogger Nusantara yang jatuh pada hari sabtu, 30 november 2013, telah membuat para blogger move-on. Jelas ini merupakan sebuah moment tak terlupakan yang bisa jadi, akan jarang terjadi dalam setahun.
Unik, menarik dan heboh dari event Blogger Nusantara yang digelar tahun lalu, akan sedikit berbeda dengan pesta Blogger seluruh Indonesia tahun ini, karena jumlah kuota Blogger yang di ikut-sertakan mencapai 1000 orang.

Dari sekian banyak peserta yang ikut, Komunitas Warung Blogger adalah yang satu diantara wadah perkumpulan penulis-maya yang turut andil memeriahkan. Karena bisa jadi hanya komunitas WB-lah yang memiliki jumlah yang terbanyak.  Ditambah beberapa komunitas lain seperti Blogger KEB (emak-emak blogger) yang ternyata turut serta mengikuti hajatan tersebut, menjadi titik lemah sebagian forum serupa, lantaran sepi ditinggal admin dan pengelolanya pergi.

Disaat yang lain sudah antusias mengikuti, di rumah, saya hanya menunggu oleh-oleh rekan rekan blogger. Menanti dan menagih janji kepulangan mereka yang tak hanya membawa banyak cerita menarik ketika sampai di kota tujuan, tapi kalau bisa, saya membuka tangan kalau sewaktu-waktu dibawakan sesuatu dari sana.
heheheh....

Persiapan seru-seruan Blogger Nusantara juga tergolong matang dengan membawa beragam misi.
Bagi yang masih men-jomblo, ini adalah kesempatan pengukuhan jati diri dengan jalan mencari gebetan baru. Bagi emak-emak, ini adalah kompetisi ngerumpi ria dengan Blogger seantero tanah air. Bagi blogger yang mempunyai misi meningkatkan taraf ekonomi, ini adalah ajang untuk buka lapak dan promosi jasa/barang yang mereka miliki.

Belum lagi, gaungnya Portal berita yang sudah mereview, plus dukungan sponsor dalam mengikuti serangkaian acara menuju Final Showdown, telah menyisipkan berbagai Doorprize seru dan bingkisan menarik tatkala event berlangsung.
Acara meriah tersebut, konon telah mengantongi Izin dari kanjeng Sri Sultan Hamengkubuwono sebagai sohibul tempat. Di tambah beragam atraksi kesenian- budaya etnik khas kota Jogja yang mungkin tidak akan pernah ada...yang membuat mental makin...gregetan..(saya jamin yang tidak ikutan pasti ngenes seperti saya :D)

Tak terbayangkan jika seandainya gemerlap acara,  bercampur menjadi satu, terharu melihat kekompakan yang akan terjadi bila semua blogger bertemu dalam 1 pergelaran unik seperti ini.
Bagaimana riuhnya mereka ketika bercandl dalam 1 penginapan, berbagi kisah beraneka hal yang diperoleh dari masing-masing domisili untuk diceritakan kembali untuk semua sahabat se-Indonesia.

Sementara bagi saya yang tidak hadir, hanya bisa manyun-menggerutu, menjadi tukang kompor dan pengiring doa, mengantarkan keberangkatan mereka dari jauh...


Bukan hanya membuat "Aku pengen ikut, Emakkk!", yang menjadi daya tarik event akbar ~ Bloger Nusantara adalah tempat diadakannya kopdar tersebut, yakni di Jogjakarta
Kota dengan sebutan terbanyak di Indonesia, Seperti: Kota Gudeg, Kota Pelajar, Kota Budaya, Kota Seniman, Kota Bakpia ini memiliki kenangan tersendiri bagi saya.


Awal kedekatan saya dengan Jogja, berawal tahun 90-an. Ketika masih SD, ketika mendiang almarhum kakek saya masih hidup, saya pernah sekali bertamasya menuju Candi Borobudur.
Kalau ingat tahun kala itu, rekreasi ke Borobudur bisa di anggap rekreasi termewah yang pernah ada. Saya yang notebennya orang ndeso, mendapat kesempatan diajak jalan-jalan oleh rekan kakek karena bertepatan dengan Family Gathering dari kantor.

Melalui Foto-foto ini, tanda tangan dari Jogja pernah saya raih:





Dari bilik kamar ini, saya hanya bisa memberikan doa kepada sahabat yang sedang melangsungkan perjalanan jauh menuju kopdar BN 2013 di Yogyakarta. Semoga lekas sampai ke kota tujuan dengan dikarunia sehat jasmani dan rohani. Dan semoga persaudaraan Blogger seluruh Indoneisa ini membawa semangat baru dalam dunia menulis. Menulis untuk merapatkan seluruh barisan dan melupakan kepentingan golongan.

TTDJ (ti-ati di jalan )
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 11/29/2013 05:32:00 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar