Blogermie.com: Ingatan Tentang Hanamichi Sakuragi

13 Maret 2014

Ingatan Tentang Hanamichi Sakuragi

Malam ini, saya baru saja  melihat sesuatu. Sebenarnya saya sadar jika tidak sedang mengantuk. Melihat yang saya pikirkan dan mencoba menghubung-hubungkannya dengan aktivitas bawah sadar yang disebut melamun. Selanjutnya, pikiran ini tak pernah berhenti untuk mengingat dengan sesuatu yang saya temukan di kerdus berdebu tadi pagi. Sebuah kalender!!


Yah, sebuah kalender tahun 1998 diantara gulungan buku lusuh waktu SMK dulu. Saya merunut lembar demi lembar, ada 1 hamparan kertas kosong yang isinya malah bukan tabel dan bingkai yang berisi angka-angka. Tak lebih dari doodle, arsiran tak beraturan yang dilukis menggunakan Ballpoint merek Pilot BPTP, Saya ingat pernah menoreh lukisan aneh di satu halaman kosong tersebut. Untuk beberapa saat, saya tercengang melihat foto pribadi bersanding di samping kiri gambar acakadut itu.

Bahkan sampai saat ini, tercengang yang tadinya berasa hambar, lama-lama memudar, (mungkin) imajinasi yang saya frasekan itu adalah gambaran yang menunjukkan begitu berusahanya saya  membuat duplikat wajah sendiri agar terlihat semirip mungkin dengan sang idola.

Aha!!, saya berhasil membuat sebuah salinan sebuah gambar yang diadopsi dari manga jepang, postur laki-laki bertubuh tinggi, pebasket namun seorang berandalan..

Hanamichi Sakuragi
ilustrasi : http://www.animewallpaperz.com

Saya akui kedua hal itu memang benar mempunyai kemiripan; gerakan, perangai sikap untuk bersuara, ekspresi, dan pancaran cahayanya. Saya tak peduli, saya ingin mengisi hari ini dengan menjadi seorang anak smp yang sedang menggambar dan kadang hilang ingatan.
Saya meyakini, ingatan tersebut belum tentu akan dengan mudah ditemukan lagi besok malam, tapi saya tetap tak berani mencoba mengambil sesuatu yang terjadi di masa silam.
hmm....saya jadi ingat Hanamichi Sakuragi, yang selalu ditertawakan Haruko Akagi karena sifatnya childish seperti anak tunagrahita yang mudah pamer.

aah, nostalgia itu seperti penyakit, atau mungkin seperti obat (bius) , dia dengan cepat menyerang dan menjalar, mendesak dan membungkus memori disekeliling dengan cat warna warni dan kanvas yang dipotong panjang-panjang yang ia sebar-sebarkan di atas kepala orang-orang.

Saya biasanya segera tertawa, menangis, pilu, ingin mengumpat bila ingat masa-masa tempo dulu, walau bagi beberapa orang yang menganggap dirinya sudah terlalu dewasa untuk kembali mengingat masa kanak-kanak, hal itu jelas lebih seperti kegiatan yang bikin kotor dan tak ada gunanya.
Sesuatu itu nyata adanya. kali ini terjadi kembali,

Ya, semoga saja setelah ini, dengan membrowsing-download  film-film anime Slamdunk di youtube, berikut soundtracknya, tak malah membuat ngantuk atau malah kesal lantaran keseringan buffering. Lagipula sekarang saya sedang asyik menikmati libur 2 hari, dan akan jarang-jarang bisa begadang nonton film malam ini. Kapan lagi? 
Judul: Ingatan Tentang Hanamichi Sakuragi; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 3/13/2014 10:00:00 PM

1 komentar:

  1. aah, nostalgia itu seperti penyakit, atau mungkin seperti obat (bius) , dia dengan cepat menyerang dan menjalar, mendesak dan membungkus memori >>>> setuju dg ini

    BalasHapus