Blogermie.com: Simpati Loop menjawab semua kebutuhan Mobile saya

14 Mei 2015

Simpati Loop menjawab semua kebutuhan Mobile saya

6 tahun lamanya saya sangat antusias mengikuti perkembangan tren kartu selular yang penuh kejutan. dari awal memiliki hp java demi sekedar berkomunikasi ria, sampai untuk berkoneksi Internet menggunakan piranti mobile diawal kebangkitannya menggunakan jaringan EDGE (di GSM).

Seiring waktu, evolusi pun terjadi.ditengah persaingan yang ada di pasar kartu seluler, para operator kartu seluler mulai berlomba-lomba menanamkan citra yang positif di mata konsumen. Apalagi citra yang positif akan membuat konsumen lebih percaya pada merek. Provider internet murah Telkomsel misalnya



Ditahun ini, Kebutuhan internet sudah seperti nyawa bagi pengguna yng memiliki mobilitas tinggi. jangankan saya pribadi, hampir dimanapun berada, termasuk teman saya, mulai gandrung untuk memilah dan memilih paket data intenet. Walaupun secara subjektif survei saya lakukan, korespendesi dengan teman2 dan sanak famili lebih menempatkan "promo paket internet yang menarik " sebagai nilai prioritas ketimbang merek sebagai uji penilaian paling bontot.Namun banyak dari mereka yang kemudian kecewa karena menyangka kartu selular yang mereka gadang-gadang ter- canggih dengan banyak mengggeber promo murah, ternyata secara kualitas sangat biasa saja(saya tidak bilang jelek). Lalu terjadilah fase dimana para pengguna mulai beralih untuk menggunakan dua kartu SIM yang berbeda untuk ponsel yg sama dalam 1 genggaman.

Sampai pada akhirnya, saya memutar otak hingga diluar kewajaran : mencari kartu selular yang berani memberikan paket data internet murah, kualitas sinyal bagus, dan jaminan kuota yang aduhai.

Dulu kartu selular yang berani memberikan iming-iming free unlimited +paket kuota 2GB dengan bandwith 512 kb/s dengan sudah dibilang tercepat. Kita bisa merasakan speednya bisa tembus 60 KB/s-100KB/s dalam satu chip kartu selular. Lalu saat quota 2GB (bukan free unlimited) mulai dianggap tidak cukup, mulailah provider selular mengimbangi dengan menambah bandwithnya menjadi:

  • 1Mb/s-->128KB/s
  • 2Mb/s-->256KB/s
  • 3Mb/s-->384KB/s

meskipun cuma menyandang status Up-to, Speed internet tinggi yang tadinya hanya ada dalam imajinasi (atau perlu tambahan software sangat khusus) kini bisa saya dapat dari satu kartu milik provider telkomsel, Namanya Simpati loop. mengingat kebutuhan intenet saya cukup tinggi apalagi saya sering mobile dan ngeblog pada dini hari. Ditunjang pula dengan rutinitas Downloader, tentunya download film dan game dengan ukuran file segede gajah menjadi kegiatan yang sangat mengasyikkan .


Apakah kemampuan kartu selular keluaran Telkomsel ini memang dibutuhkan? Saya rasa hanya sebagian kecil orang saja yang perlu membeli kartu provider GSM tercepat, mengingat kebutuhan tiap orang akan internet juga beraneka rupa. Satu hal menguntungkan dan penting untuk diketahui sebagai pengguna layanan data dari kartu simpati loop ini adalah:

1. Untuk pengguna berkantong cekak, Banyak pilihan paket Internet yang bisa disesuaikan tergantung kebutuhan.
2. Kuota bervariasi
3. Meski berlaku untuk 1 hari, Untuk pengguna yang doyan bergadang, tersedia 2 paket internet midnight yg berlaku untuk 1 kali pemakaian. 2 GB cukup dengan membayar Rp.5000,-, dan 5 GB yg setara dengan Rp 10.000,-


Menu Paket Simpati Loop Midnight

Menu Paket Simpati Loop Midnight

Menu Paket Simpati Loop Midnight

4. Di segi performa, semakin mendekati dini hari, speedrate untuk kepentingan download dan streaming video semakin stabil(mungkin karena traffic datanya juga sepi pengguna di jam-jam tertentu,khususnya saat orang sedang asyik pulas tertidur).

Meskipun untuk mengaktifkankan layanan paket data internet simpati loop, bisa diakses dengan USSD *567#,(menurut referensi yg saya peroleh, untuk mengaktifkannya hanya dapat dilakukan melalui HP, padahal statement itu adalah salah) saya cenderung suka mengaktifkan paket data midnite menggunakan USSD *999*232# lantaran USSD tersebut ternyata bisa diakses melalui Modem . Agak membingnkan secara aksebilitas memang, kenapa Telkomsel tidak membundlingnya sekalian di menu *363#?.....

 sebuah pertanyaan yg sampai kini menjadi tanda tanya besar


Diskala prioritas, saya masih menggunakan kartu Simpati Loop tersebut untuk kebutuhan mobile saya sambil mengisi keseharian untuk menulis, main game getrich,browsing dan download. Meskipun saya belum yakin mengklaim apakah kartu Selular ini pantas saya gunakan secara permanen untuk telpon dan SMS. Mubazir pulsa sih, meding buat internetan saja...hehehhe


Lain-lainnya masih sama (dan patut diapresiasi) seperti layanan T-cash yang membuatnya masih bisa diandalkan saat lupa membawa dompet,dan untuk sarana membeli voucher game online GetRich :D. Yang pasti Simpati tetap memberi kebebasan kita untuk melakukan transaksi tunai secara online. Simpati Loop tentu bukan satu-satunya kartu yang ideal, meski dari beragam menu yang ditawarkan sudah memenuhi banyak checklist yang disyaratkan pengguna profesional, tapi target marketnya tetaplah segmen consumer yang mencari kemudahan dan serba bisa, fitur lengkap dan pengurusan apabila terjadi kerusakan kartu atau kehilangan, karena letak graphari Telkomsel yang lumayan dekat dari rumah.



Note : Untuk yang menginginkan spek dan fitur lebih baik dari kartu simpati loop ini, saya sertakan dial Number ke beberapa akses menu.

1. *123# untuk akses menu utama dan akses mobile banking
2. *999*232# Untuk pakel Simpati Loop
3. *363# untuk paket Telkomsel flash regular

Bersambung...
Judul: Simpati Loop menjawab semua kebutuhan Mobile saya; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 5/14/2015 09:41:00 AM

13 komentar:

  1. Terima kasih informasinya mas, kalau saya disini masih cocok pakai 3 GSM, sinyal kuat online gak abis-abis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, disini 3 juga lumayan bagus sinyalnya mas

      Hapus
  2. Rambut anda rontok ? silahkan lihat cara menanggulanginya di web kami

    BalasHapus
  3. Tapi kalo dibandingkan dengan telkomsel ultima kencengan mana gan ?

    BalasHapus
  4. Sekarang bnyk pesaing tlkomsel yg lebih murah dan kenceng

    BalasHapus
  5. Berikut ini adalah cara menghilangkan karang gigi yg sudah berkerak/lama :)

    BalasHapus