Blogermie.com: Berkah Adha dan Rizki dadakan Penjual Kambing Muda

12 September 2016

Berkah Adha dan Rizki dadakan Penjual Kambing Muda

Dzulhijjah memang bulan penuh berkah. Umat Islam selalu menantikan bulan ini sebagai momentum untuk memperkuat ibadah dan memanen pahala. Namun Dzulhijjah juga mendatangkan berkah bagi banyak orang yang menjadikannya sebagai bulan untuk mengharap rezeki rupiah lebih banyak.

Banyak permintaan daging olahan menjelang bulan haji ini menjadi bukti bahwa latar belakang peternak yang ditekuni sanggup dikombinasikan
Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk bersedekah menggoda banyak orang dengan menjadikannya kesempatan menambah pendapatan. Salah satunya adalah Pakde Sanali yang "nyambi" berdagang kambing muda... hanya jika berpapasan menjelang Dzulhijjah, sepanjang tahun.

Kebanyakan penjual kambing muda mendapatkan stok kiriman dari pedagang besar pengumpul kota jember-probolinggo-pasuruan. Namun Paklek beruntung karena ia mendapatkan minat tersebut langsung dari leluhurnya yg dulu memang berlatar belakang petani yang memiliki peternakan sebagai usaha sampingan.

 jual kambing

Paklek yg mengaku tidak suka difoto ini juga beruntung karena tempat tinggalnya juga sangat dekat dengan persawahan sehingga ia tak membutuhkan ongkos tambahan untuk mencarikan rerumputan.

Bermodalkan sewa tanah dengan luas 8Mx5M, sampai sholat id usai, rumah paklek Sanali tak pernah sepi dengan calon pembeli.
Judul: Berkah Adha dan Rizki dadakan Penjual Kambing Muda; Reviewer By: Heru Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 9/12/2016 10:59:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar