Blogermie.com: MTMA: Ketika Travelling Telah Menjadi Memorabilia diluar Ekspetasi

09 Juli 2017

MTMA: Ketika Travelling Telah Menjadi Memorabilia diluar Ekspetasi

Disengaja maupun tidak, momen-momen pada saat travelling terkadang menjadi unik apabila tertangkap oleh kamera. Terlebih bagi fans berat yang berharap artis pujaan hatinya bisa menempel ketat seperti Homo, apresiasi dalam bentuk foto selfie mutlak dicari pada setiap kesempatan.
Ditunjang dengan lokasi wisata, tepatnya dimana foto tersebut diambil, sudah dapat dipastikan bahwa foto yang tersaji dengan cepat menebar pesona dan menuai rasa iri bagi yang merasa kurang piknik untuk sekedar mencicipi sensasi berlibur.




Traveling My Trip My Advanture artis
BUKAN AHLI TELEMATIKA : Dalam menganalisa keaslian foto, mungkin satu-satunya kekurangan pada foto ini terletak pada pemuda tambun dan dekil acapkali mendapat kesempatan mujur bisa berfoto dengan artis ibukota. Sungguh itu menganggu nilai-nilai estetika sebuah seni fotografi. 😛 dia tak lain masih sahabat saya sendiri, sekaligus sopir resmi trans tv.


Dulu, karena belum memiliki pengalaman travel ke luar daerah sebelumnya, seringkali saya terbebani dengan beragam alasan seandainya teman hendak mengajak saya berlibur. Alasan mendasar adalah tiket keberangkatan yang terlampau mahal pada waktu itu. Logistik yang serba pas-pasan. Belum lagi dihantui rasa takut apabila bepergian seorang diri.
Demi mengatur pengeluaran, aspek keamanan dan kenyamanan juga menjadi pertimbangan saya yang saat itu berstatus buruh serabutan untuk memilih jenis asuransi perjalanan online paling lengkap. Sementara kebijakan dilingkungan kerja yang belum menyediakan jaminan kselematan kerja selama cuti. Di lain pihak juga membatasi perizinan cuti panjang hanya untuk kepentingan umroh dan haji saja, menjadikan saya agak malas jika hendak liburan dalam waktu yang agak lama

Saat mengetahui salah seorang teman yang berprofesi sebuah media swasta, disitulah saya mencoba membuka mata. Mencari banyak peluang tempat-tempat wisata yang ada di Jawa Timur. Yang jarang orang tahu, Jawa Timur ternyata banyak menyimpan sumber daya melalui kuliner,panorama, dan kearifan lokalnya. Saat itu, beranjak dari depan televisi rasanya pantang sekali dilakukan jika yang ditonton adalah Acara My trip My Advanture MTMA. Apalagi, ada nama “DION WIYOKO” di cover acara tersebut sebagai pembawa acara. Sekaligus membuka ketidak tahuan bahwa dia juga masih satu rumpun,pemuda kelahiran kelahiran Surabaya.

Tak tahu mengapa, dari awal kedatangan tim Trans Media di wilayah Timur Jawa saat mengisi tayangan "Dapur Nenek", mendadak sejumlah nama tempat-tempat wisata asing berupa pantai dan air terjun mulai bermunculan. Tempat-tempat yang dulu dikenal wingit dan angker sekarang malah riuh dibicarakan orang. Ada pula komunitas yang menjadikannya sebagai wahana rekreasi keluarga dalam serangkaian acara tahunan. Kalau diingat-ingat kembali, pengalaman mendapatkan liburan istimewa menjadi memorabilia yang masih tersimpan utuh hingga kini. Sampai pada akhirnya, orang-orang cenderung gemerlap seraya berbondong bondong ngterip untuk membangun sebuah trend kekinian yang mereka namai "Mbolang".


***


Bukan hanya di Jawa timur, di Jawa Barat tercatat empat tempat wisata di Garut ini untuk mendapatkan pengalaman liburan istimewa :
  1. Gunung Papandayan
    Karena letaknya hanya kurang lebih 70 km dari Kota Bandung, tidak mengherankan jika banyak pecinta alam yang singgah ke Gunung Papandayan. Hawa yang sejuk dan jalur pendakian yang tidak terlalu ekstrim memang membuat Gunung Papandayan kian ramai. Selain itu, Gunung Papandayan juga memiliki kawah yang airnya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.
  2. Situ Bagendit
    Situ Bagendit adalah danau yang sangat populer di Kota Garut. Pemandangannya sangat indah dan kebersihannya pun terjaga dengan baik.Ketika mengunjungi Situ Bagendit, kita bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Selain memancing atau duduk-duduk santai di tepi danau, kita bisa menaiki rakit, sepeda air, dan perahu. Ada pula fasilitas kolam renang untuk wisatawan yang ingin berenang sampai puas di sekitar Situ Bagendit.
  3. Air Panas Cipanas
    Pemandian air panas Cipanas terletak 6 km dari pusat Kota Garut. Kandungan air panas di pemandian ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kulit. Kalau ingin berlibur lebih lama, kita bisa memanfaatkan fasilitas penginapan di sekitar lokasi pemandian air panas. Pemandangan di sekitar tempat pemandian sangat indah dengan deretan sawah hijau yang asri.
  4. Pantai Puncak Guha
    Rasanya tentu sayang jika keindahan pantai kerap berkurang akibat keberadaan para pedagang. Tetapi hal ini tidak akan kita temui di Pantai Puncak Guha. Pantai ini sangat indah dan terawat tanpa ada pedagang yang memenuhi kawasan di sekitarnya. Sebaiknya kita membawa bekal makanan dan minuman bila ingin berkunjung ke Pantai Puncak Guha.


Bermula dari penemuan-penemuan kawasan baru diatas, wisata alam di Indonesia terus berkembang dengan cepat. Tak hanya jumlah objek kawasan yang bertambah, potensi yang dihasilkan melalui keberadaannya juga turut meramaikan.
Sehingga pada suatu ketika, Media menyorot hal tersebut sebagai sebuah prospek matang untuk saling berlomba-lomba menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan hiburan masyarakat. Kemudahan, fleksibilitas, keamanan, dan pelayanan yang memuaskan menjadi fokus demi untuk memposisikan diri sebagai yang terbaik. Tak terkecuali My Trip My Advanture, sebagai salah satu acara yang paling umum tampil di layar kaca

Di era digital serta tren media sosial saat ini, Traveling sudah menjadi suatu kebutuhan juga peka dan cepat menyesuaikan diri dalam menangkap sebuah inovasi. Pemetaan wilayah yang dulunya sulit ditempuh menggunakan transportasi biasa, yang dulunya hanya mengandalkan kalkulasi jarak tempuh secara menebak, sekarang sudah divisualisaikan secara sistematis dengan Googlemap dan Drone, sehingga berapapun jauhnya lokasi tujuan, tidak lagi takut apabila kehilangan arah.

Segala akomodasi, berikut penginapan selama berlibur sudah dibundling dengan harga yang relatif terjangkau, tiket keberangkatan yang dijual juga sangan akuntable bagi pemilik smartphone Android sehingga tidak perlu lagi memesan tiket perjalanan secara konvensional. Melalui dukungan asuransi perjalan online yang komunikatif dalam bentuk aplikasi adalah contohnya. Dari kesemuanya itu, saya mendapatkan banyak manfaat dan informasi aktual seputar destinasi tujuan yang hendak saya tuju



Sepanjang 2 tahun ini, telah banyak saya alami kemudahan traveling biarpun seorang diri. Tidak sekadar menyediakan fasilitas untuk memenuhi relaksasi pikiran, Travelling juga memberikan kepastian. Traveling memiliki pendekatan yang baik kepada masyarakat dan alam. Hubungan yang terjalin tidak semata-mata karena kepuasaan dhohir dan batin, tapi juga ada ikatan rasa saling memiliki dan merawat ciptaan Tuhan


Untuk Informasi Asuransi perjalanan Liburan wilayah Jawa-Timur : https://www.futuready.com/asuransi/produk/perjalanan/
Untuk Pemesanan Mobil travel Wilayah Jawa-Timur dengan Harga Murah. Bisa nego-bisa antar, keliling sepuasnya objek wisata ( Elf, Avanza, Xenia )
Contact Person bisa melalui saya pribadi atau teman saya

CP: 0822 4527 6538. AN Wahyu Cha

Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 7/09/2017 01:46:00 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar