Blogermie.com: Minyak Gosok Sanhong. Dibeli Sekali, lama-lama Di gandrungi

23 Maret, 2018

Minyak Gosok Sanhong. Dibeli Sekali, lama-lama Di gandrungi

Mungkin sudah jadi kebiasaan, Mencoba hal baru demi suatu alasan, untuk kemudian diulas menjadi dua sisi. Untuk menjawab rasa kekhawatiran karena faktor kesehatan ibu saya yang cenderung menurun di masa lansianya.
Dan seringnya beliau mengeluh nyeri sendi di tulang lututnya, menjadi pemicu terpanggilnya nurani untuk senantiasa memantau kesehatannya hari demi hari.

Untuk alasan yang demikian inilah, Satu bulan yang lalu, saya membeli minyak oles kemasan di sebuah marketplace online tanpa sepengetahuan beliau.

Perlu digaris bawahi pula, Minyak ini bukan minyak orthopedi yang bisa menyembuhkan semua nyeri sendi akibat pengeroposan tulang. Namun cukup untuk mengurangi rasa sakit persendian akibat  kecapekan beraktifitas. Jadi saya harap setelah membaca artikel ini, keyakinan anda jangan bergeser sedikitpun terhadap YMK, karena Dia-Lah maha penyembuh segala penyakit di dunia ini


Di samping agak jarang menemukannya di toko konvensional dan Apotek terdekat di lingkungan saya tinggal, minyak ini cukup pandai memikat hati saya

Tergiur oleh iklan si penjualnya yang menjanjikan banyak khasiat, pembungkus kemasannya juga dapat dibilang tidak lazim. Tidak se-moderen minyak oles produksi keluaran sekarang dengan eksis di kemas dengan tampilan baru dalam botol plastik, Kemasannya masih bertahan menggunakan botol kaca dengan bubuhan merek dagang yang masih nyerempet dengan ejaan cina. Minyak Gosok Sanhong, CAP PIDA namanya.

Dalam 1 marketplace yang sama, di berbagai pelapak, Minyak Gosok Sanhong dijual dengan harga bervariasi. Untuk varian isi 12 ml tube dan 50 ml tube.

Varian yang berisi 12 ml yang saya beli dengan rentang harganya Rp9.000-12.000. Sedangkan kemasan 50 ml, dijual dengan kisaran harga Rp20.000-32.000.
Karena kemarin ada promo gratis ongkir, saya memborong minyak ini dari luar kota sidoarjo.


4 hari sesudah barang saya terima dan tiba waktunya di Unboxing, saya langsung berjumpa dengan botol mungil dengan terbungkus kardus mini berwarna hitam.
Ketika dikeluarkan dari kardusnya, terdapat stiker berwarna hitam yang menempel di sisi luar kemasan.

Dengan bergambar Kuda bertuliskan Cap pida. Trade mark di sudut kiri atas, bermerek dagang "Jamu" yang menjelaskan bahwa minyak ini sudah memiliki kredibilitas resmi di mata Badan Pengawas Obat dan Makanan BPOM.
Dibuat sejak lama (yang semula bermerek JamuJago-Red Tokojago') jika dilihat dari validitas semua produk Jamu sendiri sudah terkenal tok-cer membuat produk-produk herbal dan ramuan,

Tak lupa secarik kertas berisi panduan penggunaan, aware telah diselipkan.


Komposisi bahan juga tidak luput menjadi perhatian saya saat ini karena mendapati banyak sekali racikan herbal dalam minyak ini. Membuktikan minyak ini minim menggunakan bahan kimia sintetis


Hari ke 5, saya tidak langsung memberikannya kepada sang ibuk. Saya mencobanya kepada diri sendiri sebagai bahan malpraktik.

Menjadikan punggung saya sebagai kelinci percobaan, dibantu dengan istri saya, perkesempatan pertama Minyak Sanhong kami pergunakan sebagai minyak urut. Puji syukur melalui serangkaian upaya coba-coba, berikut mengoplosnya dengan minyak GPU, minyak telon, minyak kayu putih, rupanya cukup manjur sebagai minyak pereda rasa sakit.

Bahkan suatu ketika anak saya mengalami luka bakar di telapak kaki karena tanpa sengaja menginjak solder listrik, butuh waktu kurang dari 15 menit minyak sanhong bereaksi sebagai salep luka bakar. Namun syarat utama Minyak sanhong agar maksimal sebagai salep luka bakar harus dipenuhi. yakni: Minyak sanhong harus dioles lebih dulu di bagian tubuh yang terluka sebagai lapisan awal, dengan di ikuti odol pasta gigi sebagai pelapis terluar kulit yang terisolir. Inshaallah luka melepuh tidak akan sampai terjadi.

Barulah, hari ke 6, Saya memberikan minyak ini kepada ibu saya. Anehnya, ibuk saya cukup sederhana dalam melakukan tester. Beliau seolah paham dan hafal dengan cukup menghirup bau minyak ini. Beliau berkesimpulan kalau minyak ini adalah minyak yang bagus, dan pernah mendapatkan tempat di jamannya dulu.

Mulai sejak itu, Ibu saya mulai sering menggunakan minyak ini untuk ramuan pijat dan urut. Terkadang beliau hanya butuh 1-2 tetes minyak ini, dicampur minyak lain untuk keperluan antiseptik dan terkadang mencampurnya dengan minyak zaitun sebagai pengganti lotion anti gigitan nyamuk.

Membandingkan dengan maraknya produk kesehatan impor yang tak jelas regulasinya, minyak gosok Sanhong ini mampu menjawab setiap keluhan pemakai minyak urut sebangsanya. Walaupun tidak1005 mengobati (menyembuhkan) Memiliki kandungan herbal murni (yang diekstrak) dan yang terpenting buatan dalam negeri.

Minyak Gosok Sanhong juga telah membangun sugesti para orang tua untuk lebih awarness dengan kesehatan diri sendiri. Dan lagi, setelah melakukan uji coba beberapa kali, cukup dengan menghirup bau minyak ini, ibu saya semakin yakin dengan ramuan orang jaman dulu yang sudah terbukti aman untuk lintas generasi.
Heru Prasetyo Blogermie.com Updated at: 3/23/2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dekil, bukan berarti Anda bebas berkata Jorok. Karena fitur komentar jarang Admin moderasi. Segan & Hargai komentar anda pribadi sebagai cermin Hakikat Diri