Gank Nero Bencong dalam video kekerasan (Ngakak Habis)

Gank Nero Bencong Dalam Video kekerasan | Ternyata, tidak hanya dikenal sebagai perpeloncoan saja di kalangan ke-militeran. Sudah bukan rahasia umum lagi bila angkatan yang senior, akan mengorientasi angkatan yunior, tentunya bukan bermaksud mengintimidasi dalam bentuk kekerasan. Namun bertujuan dalam upaya disiplin.

Sistem hirarki ini yeng kemudian diterapkan sebagai falsafah dalam menjaga solidaritas sesama anggota militer lainnya. Sehingga di pusat pendidikan dan pelatihan manapun, Cara-cara ini tetap menjadi suatu aturan baku yang di wajib dipatenkan.

 

Misalnya, tentara dengan pangkat Serka (sersan kepala) biasanya akan lebih dekat dengan yunior -nya(Serda,sertu) dan kelasi dibawah anak buahnya.  Yang bilamana kelak naik pangkat di atasnya, akan lebih dihargai dengan siswa tantama/bintara yang baru masuk pendidikan. ( Paling tidak, itu pengamatan saya sendiri di satuan kerja, khususnya di angkatan laut.)

 

Bukan hanya itu, Perpeloncoan seolah menjadi momok, dan merupakan simbol etika struktural, dan mengandung makna kekerasan, agar yang tua tetap dihormati. Sedangkan yang muda, membentuk mental sikap yang menghargai atasannya.

Di lain tempat, lantaran salahnya pengertian, perpeloncoan juga akrab dijadikan mediasi intoleransi dalam ber-organisasi. Demi merekrut anggota baru, cara-cara radikal dan penganiayaan dijadikan metode baru. Ujung-ujungnya tindakan tersebut dipergunakan sebagai upaya melakukan tindakan kriminal. Bahkan tindakan menganiaya orang lain.

 

Baik gang lama maupun baru, entah itu gang cewek, maupun gank kampung. Mereka membantah kalau cara itu dianggap manusiawi dalam menjaga solidaritas anggotanya. Mungkin masih segar di ingatan kita, tentang kisah kekejaman Gank Nero, ketika menjarah dan merampok beberapa tahun silam?. Dimana tiap anggota baru, harus terlatih berkelahi, belajar menggunakan tangan kosong ketika membegal orang.

Entah dengan tujuan apa, yang jelas perpeloncoan mendasari perilaku orangnya untuk bersikap rasis terhadap rekan baru. Jelas, cara-cara ini bertentangan dengan tatanan hukum yang ada di indonesia.

 

Video Kekerasan Gank Nero Bencong ini, adalah Seni

Nah, dibawah ini, ada beberapa video yang sengaja di buat teater oleh sekumpulan pemuda jenius dari bali, ketika menyampaikan pesan masyarakat akan pentingnya anti kekerasan. Walaupun secara komersil, video ini adalah parodi. Mohon menahan tawa sebentar. Jangan dianggap serius bahwa peristiwa ini sungguh-sungguh melibatkan geng yang mengatas namakan Gank-Nero-bencong-Rempong untuk memungut anggota.

 

Seperti apa videonya?

Simak Video Kekerasan Gank-Nero Bencong (Ngakak Habis) dalam bahasa bali. Yang kocak berikut ini…

Video By: Nomnin1
Artikel Terkait :

Tinggalkan Balasan