Cegah Emosi Saat Macet Melanda?, Berikut 5 Trik Mengatasinya

Cegah Emosi Saat Macet Melanda?, Berikut 5 Trik Mengatasinya | Kemacetan lalu lintas adalah satu ketimpngan yang sangat dibenci orang. Selain menyita waktu, biang kemacetan lalu lintas juga dapat memicu seseorang makin stress. Jika tidak tertahan, depresi dapat timbul menjadi gangguan psikologi yang sulit diatasi. (dibaca Gila: dan suka uring-uringan)

Di kala sore, kita mungkin sering menjumpai klakson mobil dan motor berbunyi bersahutan. Berharap dapat segera lekas sampai tujuan, pengendara akan intens kebut-kebutan, dan saling mendahului pengemudi lainnya.

Keadaan yang terlanjur “mbludak” ditunjang dengan infrastruktur jalan yang tak mendukung, adalah salah satunya.. Mengakibatkan dengan mudahnya emosi seseorang untuk tersulut. Jika emosi kian memuncak, bukan tidak mungkin rentetan peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi, hanya berawal dari kurangnya kesadaran diri.

Cegah Emosi Saat Macet, Dengan Menganalisa Penyebabnya

Pemicu emosi saat macet terkadang bermula dari permasalahan sepele, Seperti saling membunyikan klakson, mengumpat, hingga”membentak” pengendara lain. Dari perselisihan yang terjadi, timbul masalah lain. Yakni cekcok mulut.

Yang membuat resah kemacetan adalah dampak etalase. Dari kekerasan fisik yang ditimbulkan, hingga resiko psikologi yang tertekan. Baik kerugian materi hingga mental. Sebagai pertimbangan demi menghindari hal-hal yang demikian, sedikit upaya yang diterapkan pengendara. Kalau tiba celaka, baru menyesal.

Untuk menghindarinya, sedikit 5 Trik Manjur Tidak Emosian Saat Macet yang bisa sobat pergunakan. Untuk meredam emosi saat terjadi kemacetan di jalan raya:

  1. Menggunakan aplikasi CCTV Pemantau Kamacetan Rasanya tidak sulit menemukan aplikasi mapping berbasis android. Kelebihan aplikasi macam ini adalah kita dapat memantau sejauh mana kemacetan jalan, sebelum memutuskan untuk berangkat mengawali perjalanan.
    Baca Juga: SITS Aplikasi CCTV Surabaya guna jauhi Macet Parah
  2. Memikirkan Hal lain Saat di jalan
    Trik pertama agar kita tidak emosian di jalan adalah tidak fokus di kemacetan yang sedang terjadi. Usahakan pikiran tetap rileks
  3. Tidak Tergesa-gesa
    Pikirkan hal lainnya, jangan ingin buru-buru sampai tujuan. Ketika kita ingin cepat tujuan, pasti pengendara mobil selalu main serobot. Bukan tidak mungkin pada akhirnya emosi tersulut
  4. Rileks
    Rileks dapat dilakukan dengan menekuk pergelangan jari, tengkuk leher, agar badan tidak terasa kaku saat kemacetan melanda.
  5. Menyetel Musik
    Membunyikan musik juga bisa menjadi alternatif penghilang stress. Tempo dan irama musik konon dapat menstimulun syaraf otak untuk bekerja lebih santai dan rileks
  6. Sediakan makanan dan minuman di dalam mobil
    Menyediakan makanan dan minuman di dalam mobil terbukti membantu cegah emosi saat macet. Makan ketika terperangkap macet membantu merileks-kan badan

Selamat mencoba sahabat….:)

Artikel Terkait :

Tinggalkan Balasan