Blogger Terpintar dalam Sejarah, Siapa dia?

Blogger Terpintar dalam Sejarah, Siapa dia ? | Seiring waktu daan aktivitas tak menentu, seiring pula banyak kekosongan yang makin lama membuat saya sering menelantarkan blog ini.

Sebenarnya tidak terlalu terbengkalai juga sih, kalau ingat era dahulu kala, ketika masih jadi blog pemula, begitu ambisius sekali meruncingkan pena membuat beberapa tulisan edukatif mengenai ulasan tutorial maupun beberapa artikel seadanya.

Tak dapat ditutupi, jika harus mencari beberapa referensi yang berasal dari blog lain, hampir-hampir kebanyakan waktu yang ada, saya prioritaskan untuk menulis dan menyalin beberapa penggalan tulisan yang sebelumnya pernah menjadi headline.  Semua juga tidak terlepas dari seberapa intens sumber materi dan pembuat artikel tersebut dikelola hingga  akurat.

Untuk dijadikan suatu formula demi menarik minat baca seseorang, trik ini dapat dianalisa dengan mudah melalui judul artikelnya.

 

Blogwalking menjadikan saya belajar mengamati pola gerak. Memahami tiap prosa, idiom, bahkan karakter si penulis itu sendiri

+++

 

Nah, jika kita di beri satu pertanyaan oleh Blogger lain. Setiap Kamu berkunjung, kira-kira siapakah diantara seluruh blogger di dunia ini yang paling pintar dalam sejarah?

Lantas apa jawabansaya?

 

Dapat enggaknya saya mengatakan yang pinter adalah karena:

 

si A karena tulisannya mendidik dan sangat berbobot?

Atau si B paling pinter karena tulisannya mujarab dan intelek

Atau si C yang tulisannya gak pernah “OOT” sehingga komentarnya selalu tepat sasaran.

 

Blogger Terpintar dalam Sejarah

Bagi saya pribadi, setiap blogger selalu punya sisi personality yang berbeda, keakuratan, dan intelejensi  yang berbeda. Blogger juga manusia yang tidaklah sempurna. Syah-syah saja merasa dirinya hebat, paling pinter, sehingga menganggap Blogger yang lain dalam transisi “Bodoh perlu belajar,” dan tidak se-level.

Namun, yang perlu dicatat, Tuhan tidak semata-mata memberikan sebuah ketajaman kepada manusia tanpa memiliki. Di-sisi lain, tetap ada sebuah kelemahan lantaran sifat manusiawi yang sudah jadi kodratnya hadir sebagai pendamping pada diri kita. Karena letak keseimbangan inilah yang kemudian menjadi sebuah loncatan dalam seni merubah diri.

 

Baik maupun buruk, cuma persoalan keselarasan. Kalau terdapat blogger yang tidak bisa menyeimbangkan dan menyelaraskan kondisi yang seperti itu, dijamin selang waktu yang ada, ia  dicap sebagai Blogger sakit.

Maka jangan salahkan yang bodoh maupun sudah congkak karena sudah merasa hebat dan tahu banyak hal.  Niscaya kedua subjek tersebut saling memiliki tugas untuk saling melengkapi kekurangan diantara kedua kubu.

 

Maka ada benarnya sebuah “PERSAHABATAN” adalah Obat yang mujarab untuk menutupi kekurangan masing-masing personal dengan berbagi dengan yang lain. Tapi…. jangan….. berlebihan.  Karena manusia juga punya kepentingan sendiri, bilamana sifatnya diketahui banyak orang sebagai upaya modus.

 

 Siapakah Blogger pintar tersebut?

Semua yang menamakan dirinya Blogger, pastinya bisa membaca dan menulis. Selama dalam aktivitas tersebut memiliki koneksi dan akses dengan orang lain. Saya yakin bahwa semua dari kita (SESAMA BLOGGER) adalah Blogger Terpintar.

Kita adalah sama.

 

Dan yang perlu dicamkan erat-erat bahwa menulis baik itu di WordPress maupun Blogspot tidaklah harus membekali tiap kata-katanya dengan yang indah-indah. Bukan pada tiap rangkaian huruf yang ada di dalamnya, tetapi yang penting apa yang terkandung dibalik tulisan tersebut. Sebuah pepatah lama yang sering saya dengar:

 

“JANGAN MEMANDANG SEBELAH, TERHADAP SESUATU Yang hanya ditangkap dengan 5 PANCA INDRA seperti halnya Yang TERSURAT, NAMUN justru, YANG TERSIRAT itulah RAHMAT”

 

 

Jika anda adalah tipikal orang yang seperti ini, berarti bersyukurlah karena anda adalah orang yang beruntung. Sekali lagi, bukan pada penataan huruf.  Menegaskan kembali bahwa kita semua adalah blogger terpinter

 

Untuk mengujinya, bacalah ini:

Murenut mario Teguh,

Orong bedoh beprikir pndek utnuk mmumstukan susuetu yang diripkran
panjang-panjang oleh orang pintar. Walhasil orang orang pintar menjadi
staf-nya orang bodoh.

Saat binsis orang bodoh mangelami keseluan,
dia PHK orang-orang pintar yang berkerja.
Tapi orang-orang pintar DEMO. Walhasil orang-orang pintar
‘meratap-ratap’ kupeda orang bodoh sapayu tetap direbikan pekerjaan.

Tpi saaat binsis orang bodoh maju, orng pinter akhan menghibaskan waktu
utnuk bkerja kesar dengan hati snang, semntara orang bodoh menghabiskan
waktu untuk bernesang-senang dengan keluarganya.

Mata orang bodoh lesasu mencari apa yang bisa di dajikan duit.
Mata orang pintar sellu mencari kolom lowongan parkerjaun.

Sdaar aatu nkggak, kliaan rbru sjaa mambecaa dgnen tilunas ynag braentakan…Laur siaba!!!

Inilaih kbehatn oatk kita
Jdiany ktaa mmgn laur basiaa…

 

Membuktikan kalau kita memang pintar bukan?

Artikel Terkait :

Tinggalkan Balasan