Cara Mengganti Umur di Akun Google

Cara Mengganti Umur di Akun Google | Bagi pengguna akun Google, ada kecenderungan mengubah ubah setingan privacynya, baik itu yang bersifat pribadi, maupun yang bersifat terbuka.

Akun google yang di set privacy, biasanya memang ditujukan untuk kepentingan yang berskala besar seperti instansi, organisasi atau perusahaan dengan tujuan komersil.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan berlapis bagi pemilik akun tersebut, mengingat banyaknya upaya pemalsuan identitas dan akun kloningan yang meresahkan dengan metode menyebarkan spam. Dikhawatirkan tindakan-tindakan ilegal ini akan susah di tanggulangi. Daripada berbuntut panjang, Google sudah menyediakan fitur Verifikasi 2 langkah, jika ingin menggunakan produk google dengan nama pengguna yang berbeda-beda, namun tetap memenuhi standart 1 kepemilikan yang syah.

Adakalanya juga pengguna personal seperti kita (yang baru menggunakan akun google) begitu antusias membuat akun secara asal-asalan. Saya rasa banyak dari kita yang sudah memahami dengan sungguh-sungguh cara membuat Gmail, namun tidak sadar sepenuhnya, mau diapakan akun google itu setelahnya.

Tapi masih ingatkah beberapa kesalahan yang kita lakukan saat memasukkan data-data melalui kolom-kolom yang tersedia pada saat kita mendaftar Email google untuk yang pertama kali? Coba cek kembali dengan lebih teliti.
Adakah diantara pengguna yang dulunya membuat kesalahan penulisan tanggal lahir, maupun sekedar iseng menuliskan sebuah nama?

Cek juga apakah sudah sesuai arahan gambar ini ?

Cara membuat Email

Sumber gambar: http://ridwanaz.com

Hal-hal yang terlihat sepele seperti memasukkan nama dan tanggal lahir bisa berakibat fatal apabila di kemudian hari kita sudah menggunakan akun google secara optimal.
Optimal dalam hal ini adalah apabila akun google tersebut sudah terlanjur terintegrasi dengan media online, Youtube, Google plus, Google Calendar bahkan ke beberapa produk Google yang lain yang secara resmi menjadi pihak ke-3 seperti Blogger, Google Adsense, dan Google Aplikasi.

Karena menurut pengalaman saya, Yang paling membutuhkan verifikasi dan kelengkapan data paling akurat terdapat pada produk Google adsense dan Google Device Policy.

Jika timbul suatu permasalahan karena terdapat data yang dibutuhkan Google Adsense kurang valid, ada baiknya sobat mengajukan perbaikan ulang pada data-data yang ada.

Bagaimana mengajukan keberatan dan mengajukan perbaikan akun google terhadap data-data yang ada ?

Flashback kembali ke belakang, ketika masih cupu dalam membangun sebuah situs blogermie yang saya kelola ini, saya juga sempat ditolak oleh Goggle Adsense lantaran kesalahan data diri yang kurang Valid. Untuk memvalidasi ulang, saya harus memperbaiki detail kekurangan yang terdapat pada identitas akun Google yang dipergunakan. Yakni kesalahan terhadap usia dan nama asli.

Usia yang terpampang yang seharusnya 22 tahun, saya manipulasi menjadi 18 tahun. Padahal berdasarkan syarat yang telah di jelaskan bagi para pengguna Google adsense adalah pengguna akun Google yang telah mensetujui persyaratan khusus mengenai pembatasan minimum usia. Dengan usia 18 tahun, tepat pada saat mendaftarkan Akun Google untuk pertama kalinya.

Jika dalam proses mengajukan permohonan revisi data dan mengajukan perbaikan ulang akun Google terkendala jalan buntu yang terkesan berbelit-belit, sebaiknya langkah awal yang harus saya tempuh adalah dengan menghubungi Pusat bantuan Google.

Dimana akses Pusat bantuan Google itu berada ?

Saya mengunjungi Pusat bantuan Google di 2 halaman besar yang tersembunyi:

  1. Contact Google yang beralamat di: https://www.google.com/contact/
  2. Support Google yang beralamat di: https://support.google.com/?ctx=gcp

Di lihat dari sisi positif, Sebenarnya ini merupakan manfaat yang berpengaruh banyak bagi mobilitas saya selaku pencari receh di sosial media, Karena visi Google secara transparan memberikan otoritas produk-produk Google terhubung secara kompatible melalui akun sosmed yang saya miliki dari segi keamanan pengguna. Tentunya dengan Support Google, keleluasaan ini sangat sayang untuk dilewatkan. Tinggal bagaimana upaya saya untuk mengikuti alurnya meskipun agak membingungkan, niscaya jawaban akan mudah di ketemukan.

OK, kembali ke topik permasalahan.

Bagaimana seandainya jika nama akun Google diubah?, atau

Bagaimana cara mengganti umur di akun Google?

Cara mengganti tanggal lahir di akun Google?

Jika sobat ingin mengubah umur, Silahkan log in dulu dengan akun kalian, Kemudian Kunjungi halaman di bawah ini untuk mengisi kembali form yang tersedia disana.

http://www.google.com/adsense/support/as/bin/request.py?contact_type=under_age&hl=i

Screen Capture dan hasil editorial telah saya update melalui artikel dibawah ini:

Link rujukan di bawah ini juga termasuk materi referensi dan pengembangan diri apabila anda ingin mencoba seberapa banyak persyaratan developer yang wajib dibaca, wajib diketahui, dan wajib ditaati apabila ingin menikmati Produk Google secara keseluruhan.

  1. http://www.google.com/adsense/support/as/bin/request.py?contact_type=under_age&hl=id
  2. https://support.google.com/adsense/answer/2375119?hl=id&ref_topic=1348127

Jika ada yang kurang jelas, panduan tips sudah terinclude di Kebijakan Privacy

Untuk mempercepat langkah validasinya, Google juga akan meminta dokumen fisik, baik itu yang berupa SIM, KTP, maupun PASPOR yang bisa sobat upload dengan terlebih dahulu men-capturenya melalui foto.

Berapa lama proses validasi data yang dilakukan oleh staf Google?

Menurut pengalaman saya sewaktu ditolak Google Adsense, cuma butuh waktu kurang dari 3 minggu.
Nantinya akan ada pemberitahuan melalui email. Pihak google senantiasa memberi tahu letak kekurangan data yang mesti kita benahi

Wihhh… waktu 2 minggu adalah waktu yang lama, adakah cara lain yang lebih ringkas?

Ada, Staf google sudah memberikan alternatif yakni dengan sistem pembayaran, pengguna hanya dikenakan biaya $ 0.3 dengan jalan transfer kartu kredit. Cukup meluangkan waktu kurang dari 15 menit. Akun Google sudah dapat dipergunakan kembali. Pengguna juga tidak perlu repot-repot membuat akun baru.

 

Nah, untuk itu lebih bijaklah dan berhati hati untuk menggunakan akun Google. Karena tidak menutup kemungkinan, kedepannya, Google tidak segan memberikan pinalti tanpa sistem tebang pilih. Kalau kalian merasa identitas kalian tidak perlu dijamin, kalian boleh membuat akun Googlemail sebanyak-banyaknya kalian suka untuk berbuat spam. Anyway, segala resiko dan klaim yang terjadi di kemudian hari adalah sepenuhnya murni ditanggung penumpang ya
.

Akun Google Terkunci di Perangkat Android

Oh ya dan lagi, bagi pembaca yang suka berganti-ganti hape dengan sistem operasi Android. Syukur-syukur mulai sekarang, Anda berhenti membuat banyak Email. Maksimal 2 buah akun Email untuk 1 device.
Ya ini karena ada fitur Google FRP (Factory Reset Protection). Kalau 1 akun Google utama sudah terkunci, 1 akun lainnya sanggup mengcover backupan data yang berasal dari Akun Google Anda yang lama. Selagi 2 akun tersebut tersimpan dalam 1 device yang sama, Anda masih bisa melakukan upaya “forgot password” jika sewaktu-waktu ingin menghidupkan Akun Google itu kembali.

Ini menjadikan bukti bahwa Google sudah menyempurnakan fasilitas” Recovery” untuk memperbaiki kesalahan para penggunanya tanpa perlu repot mengaksesnya melalui perangkap dekstop.

Apabila sewaktu-waktu ponsel kita hilang atau hendak dijual, menghidupkannya lagi adalah sebuah dilema. Apalagi kalau kita selaku pemilik Akun Google tersebut tidak hafal nama kita sendiri (Nickname), beserta Kata sandinya.
Data penting kita berupa foto, video, dan dokumen penting, secara otomatis terkunci tanpa sanggup di buka kembali. Dengan kata lain, akun Email Google sebagai satu-satunya akun ‘Master” yang terintegrasi dengan Device android kita, mengalami masa Terisolir. Memasuki problem ini, situasi sudah tidak bisa di toleransi lantaran kita tidak memiliki kontrol menuju device android kita. Kalau sudah runyam seperti ini, satu-satunya upaya yang harus ikhlas dilakukan adalah membuat Akun Google yang baru.

Parahnya, seluruh akses untuk masuk ke menu device android kita juga akan terhenti.  Mau tidak mau, ponsel tersebut harus melalui serangkaian metode Flashing / disuntik ulang ke tukang service dengan sistem baru untuk meng-clear semua data lama yang masih tersangkut di perangkat.

Semoga artikel Cara Mengganti Umur di Akun Google cukup membantu

2 Comments

Tinggalkan Balasan