Ganti Ukuran Font Aspen Agar Lebih Macho

Pada postingan sebelumnya, saya pernah membahas mengenai Fitur ClearType pada font Aspen yang sekiranya dapat mengubah penampilan teks aspen terlihat lebih teduh dan trendi bagi penggunanya. Karena masih dalam konsep yang sama mengenai Visual style, Maka tutorial kedua ini tidak jauh berbeda dengan tutorial pertama.

Pada postingan saya kali ini, saya akan membahas mengenai langkah mengubah ukuran font aspen. Tutorial ini adalah tutorial paling mendasar yang wajib untuk diketahui bagi pemilik Sony Ericsson Aspen agar pengguna dapat memanjakan indra penglihatan tanpa mesti cemas terlalu “mendelik” dengan tampilan huruf yang tergolong “mini” untuk seumuran orang tua.

Perlu untuk diketahui bahwa selama pengaturan default Aspen tidak pernah di ubah, maka selama itu pula tampilan hurufnya akan selalu nampak kecil-kecil. Sungguh disayangkan, dengan ukuran yang minimalis jika disejajarkan dengan dimensi layar LCD yang tergolong kecil, tentunya hal tersebut merupakan dilema.

Bagi pengguna Aspen yang diantaranya pria maupun wanita paruh baya pasti kecewa dengan kondisi penglihatannya yang kabur. Mungkin akan sedikit kesulitan pula jika harus memaksakan diri membaca sms, maupun sekedar mengakses shortcut menu yang tampil di halaman homescreen.

Nah, bagi pengguna aspen yang tidak menyukai kondisi yang demikian, bisa merubah ukuran font tersebut menjadi “sedang” atau besar” guna mengubah struktur hurufnya menjadi lebih detail.

Ganti Ukuran Font Aspen Agar Lebih Macho

Berikut ini Tutorial merubah Ukuran Font Aspen agar lebih macho yang bisa kita lakukan sesuai gambar dibawah ini:

  1. Masuk menu Setting » System » Screen » Text-Size

 

Cara Merubah ukuran Font Sony Ericsson Aspen Mi1

Ok, sekian dulu materi posting hari ini. karena saya kehabisan ide posting, sekaligus sibuk mengurusi istri

Salam rukun

Artikel Terkait :

Tinggalkan Balasan