Setting Email di Sony Ericsson Aspen

Apa yang ditunggu-tunggu mengenai tutorial Aspen terjawab sudah. Beberapa hari ini saya sedang memantau keyword terpopuler yang mampir ke Blog ini. Dan beruntungnya, ” Setting Email di Sony Ericsson Aspen ” adalah satu konten yang berhasil menduduki artikel terbanyak yang menjadi pilihan pembaca yang kebetulan mencari referensi cara sinkronisasi email di Sony Ericsson Aspen.

Membuat Akun Email di Sony Ericsson Aspen dibilang sedikit rumit bagi yang belum pernah memegang ponsel ini. Selain gampang-gampang susah karena harus memiliki akun email yang aktif, Satu-satunya akun email yang sudah pernah dipakai harus melalui proses panjang dan costumisasi melalui dekstop terlebih dahulu.

Dilakukan melalui upaya Buat email di Gmail¹ terlebih dahulu,
untuk kemudian mengakses email Google yang telah valid tersebut melalui Sony Ericsson aspen.  Dengan menggunakan Email dari Google, pengguna hanya cukup mencantumkan Username dan Password yang sudah terdaftar tadi.

Berkat ujicoba yang saya lakukan, untuk pengguna akun email microsoft, Email Gmail dan email Yahoo bisa bernafas lega karena bisa langsung diakses melalui Ponsel ini.

Berikut cara Setting Email di Sony Ericsson Aspen² berdasarkan panduan gambar dibawah ini (Koneksi saya coba menggunakan Wifi):

  1. Pada Select an Account pilih “Tap to Setup a New Account
  2. Mengisi Kolom Email Setup dengan alamat email dan password bagi yang sudah memiliki akun email, kemudian klik Next
  3. Berlanjut ke halaman baru, beri centang pada “Try to get e-mail settings automatically from the internet, kemudian klik Next (Pastikan Settingan Koneksi/setting GPRS/Wifinya kalian sudah benar.) Atau daftarkan terlebih dahulu Paket Internet Unlimited GSM kalian
  4. Loading beberapa saat……..”Auto setup is trying to get e-mail setting For : gmail/yahoo”. Jika halaman ini muncul, berarti Sinkronisasi Email Aspen sudah dinyatakan berhasil
  5. Selanjutnya adalah tinggal settingan nama pengguna untuk device Aspen
  6. Yang paling akhir adalah Setting limit dan frekuensi pengunduhan Inbox Email, bisa disetel Once a day (satu kali sehari)
  7. Tunggu beberapa saat, Akun Email bisa langsung diakses dengan Ponsel kalian saat Ini. Email siap dipergunakan

OK, email sudah dapat dipergunakan di Ponsel Aspen Kalian. Selamat mencoba

Artikel Terkait :

1 Comment

Tinggalkan Balasan