Selamat Bertugas Pak Polisi

“Polisi. Peluitnya lantang terdengar di persimpangan…tangannya mengayun laksana penjuru mata angin…tak jelas namun pasti, itu adalah pertanda sebuah rambu berjalan.
Klakson mobil tak berhanti bersahut-sahutan didengar, beberapa pengendaranya terlibat pelanggaran sebuah tatanan”

polisi

Tanggal 1 datang juga, Situasi sedikit tenang. Karena selain hari ini adalah hari dimana lebih leluasa menikmati libur, Saya diberi kesempatan untuk berjalan-jalan sejenak dengan keluarga cemara satu-satunya. Walaupun mungkin saja, ini hanya motif praduga tak bersalah sang istri untuk pura-pura memasang muka manisnya hanya demi sekedar mengajak jalan-jalan sambil mampir ke ATM terdekat. Tentunya Pemirsa pasti mengerti, upaya wanita manapun jika ingin terlihat bahagia di depan pasangannya adalah dengan menebar simpati berlebihan, Walapun tujuannya hanya merujuk ke 1 kepentingan. Yakni agar laki-lakinya pasrah dalam memberi Upeti.

Yah benar, saya diberi kesempatan untuk membayar upeti tiap bulan sebagai standarisasi tanggung jawab suami yang pernah terikrar waktu menikah dulu. Saya tidak menampik kenyataan tersebut. Namun pada saat tempo menemukan masa libur seperti ini, menjadi pertanda bahwa anak dan istri harus turut mendapatkan perhatian khusus, baik dengan mengisi kegiatan bersepedah menyusuri taman kota, pasar, maupun warung makan. Menghirup kandungan O2, sambil menyaksikan apa saja yang banyak berbeda.

Pemandangan yang nyaris tak kunjung berubah. Mengawali keberangkatan sesudah subuh tadi, saya melihat Lalin kendaraan yang mulai merangkak padat merayap. Beberapa ruas jalan terlihat hiruk-pikuk, mulai terlihat keramaiannya. Nampak pula beberapa Taman Kota sebagai penghiasnya. Ada yang masih asri, namun ada pula yang basi lantaran tak pernah disiram.


Selain memberi dampak bagi jasmani maupun rohani, Berikut hal yang rutin selalu saya cari ketika berpergian. Sambil Melihat…menganalisa…dan kemudian memetik kesimpulan.

Baca Juga : #Bidan Atau Polwan ? Profesi mana yang menguntungkan ?

Tiap hari, saya sering menjumpai bapak-bapak Polisi ini…walaupun ada yang acuh, ada yang gemar tersenyum, ada yang datar pula diantara mereka. Saya hanya ingin sekedar mengucap terima kasih atas jasa yang mereka ini berikan dengan menyapa, karena bagaimanapun keadaan mereka banyak kurangnya, telah banyak membantu kelancaran Kota ini.

Surabaya, 01 November 2013

︾ BAGIKAN JIKA INI BERMANFAAT ︾

ARTIKEL YANG SERUPA :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!