Me, My self, and Irene: Kombinasi Film Komedi Romantis yang Aduhai Joroknya

Me, My self, and Irene: Kombinasi Film Komedi Romantis yang Aduhai J0r0knya

yang penting… Saya penikmat Film mas’, bukan pecinta film P*rn*. Kalau saya pecinta film begituan sampai stadium kronis, bisa-bisa aku parno kaya kamu dong…hahahaha

Itulah candaan yang sempat saya lontarkan kepada salah seorang teman tatkala percakapan dengan salah seorang teman yang berakhir dengan adu mulut lantaran ada satu diantaranya yang kepergok menyimpan film dewasa di laptop tempo lusa.

Bukan untuk mencari pembenaran lantas kemudian berkelit, tapi kecenderungan mengoleksi banyak file berupa film-film apapun (selagi genre nya lucu bagus) selalu diasumsikan negatif oleh mereka. Memaklumi manusiawi-nya seseorang mengikuti “selera” masing-masing genre, tapi tetap saja yang namanya pornografi (selagi tidak keterlaluan) sebaiknya sebaiknya tidak dijadikan¬† alasan orang untuk menghakimi temannya sendiri agar berhenti menyukai hiburan dengan menonton film. Terutama untuk film yang bergenre komedi seperti saya.

Memang, dari sekian banyak film komedi yang telah saya jadikan koleksi dengan mendownload paketan simpati Loop Midnight, ada beberapa film komedi yang masih menjadi kriteria saya hingga kini. Menggabungkan sisi jenaka, romantis, dan petualangan.

Dari deretan film Box Office, saya masih me-nomor-satukan film animasi Disney, karena film yang disajikan dapur produksi ini kebanyakan halal untuk dikonsumsi semua kalangan. Entah sampai sekarang, sampai sedewasa ini diapa-apakan juga, Film Disney terbaik Donald Duck adalah yang saya rindukan.

Itulah yang merupakan penanda sekaligus sistem darimana saya telah dibesarkan. Di remake ulang berkali-kalipun meskipun alur ceritanya fiktif, tetap saja imajinatif dan berkesan. Pun sampai begitu, Kalau diperkenankan memilih, semua film yang Diperankan aktor Hollywood Jim Carrey adalah film yang saya suka.

Me, My self, and Irene: Kombinasi Film Komedi Romantis yang jorok

Dagu terbelah, mimik muka humoris sudah menjadi ciri aktor kelahiran kanada 17 january 1962 yang pernah menapak tangga kepopuleran di film Ace ventura-pet Detective. Meskipun talentanya sedikit meredup jika harus menjadi pengisi suara di beberapa film drama animasi garapan dapur Disney-Pixar Production, tapi dari beberapa film lawas yang pernah digarap Century fox dan Universal home studio, hal tersebut tidak berlaku.

Salah satu olah akting Jim Carey yang patut diacungi jempol adalah dengan menyaksikannya sendiri melalui film Me,My self and Irene (2000) untuk kategori film Komedi dan Romance. Karena disinilah karakter kocak Jim Carrey diuji untuk memerankan 2 kepribadian sekaligus.

***

Sinopsis ceritanya sangat sederhana, Charlie Baileygates (Jim Carrey) adalah seorang Duda anak 3. Disamping profesinya sebagai opsir polisi yang mujur di negara bagian Rhode Island dan memiliki kepribadian mudah bergaul dan sabar terhadap ke-3 anaknya, nasibnya tak selalu beruntung bila berada diluar rumah. Charlie sering mendapat perlakuan kurang menyenangkan di lingkungannya berada.

Biarpun dicerca maupun dijadikan kelinci percobaan, Charlie menganggapnya seolah bukan tamparan berat baginya. Buntut kesabaran yang ia bina hanyalah imbas dari masa lalunya yang gagal membina rumah tangga, sehingga amarahyang ia pendam selama ini, hanyalah pembentukan idealisme lain akibat luapan emosional yg bergejolak. Kemarahan itulah yang membuat ia melampiaskan ke sosok lain dalam tubuhnya, Hank Evans.

Hank ternyata adalah pibadi yang maniak dan berantakan. Puncak kemarahan tersebut akan muncul jika ada seseorang atau sesuatu yang sangat keterlaluan terhadapnya. Tidak heran jika Hanks begitu mudah mengambil alih tubuh Charlie saat dirinya merasa tertekan

Selama Charlie mengetahui keberadaan Hank tidak mengganggu egonya dalam urusan asmara hingga pada suatu ketika ditugaskan oleh atasannya untuk mengawal seorang tahanan cantik bernama Irene P. Walters (Renee Zellweger) ke sebuah kantor polisi di New York, disinilah konfontasi dan intrik dimulai.

Charlie mendadak jatuh cinta kepada Irene. Sementara Hank juga tidak mau kalah demi menuntaskan nafsu birahinya. Dua ego yang berbeda itu saling memperebutkan Irene dengan perpaduan akting ganda Jim carrey yang terkenal kocak walaupun upayanya dalam memperoleh simpati seringkali tak berjalan mulus

Me,My self, and Irene: Kombinasi Film Komedi Romantis

Adegan disaat Charlie mengungkapkan perasaannya

Subtansial Me, My self, and Irene Sebagai film Komedi

Selain lucu, sebenarnya dalam film ini juga terdapat scene yang berbau j0r0k yang terselip. Seperti pada saat Hank yang mendekati seorang ibu yang asyik menyusui anaknya, saat Charlie buang hajat di pekarangan rumah tetangganya beralas kertas koran, saat Hank membeli Dildo, Bahkan maaf, ada satu adegan paling menyebalkan dimana salah seorang pemain figuran mendapati pantatnya tertancap kepala Ayam yang masih dalam keadaan hidup tanpa sensor.

film disney terbaik

Film disney terbaik

Nah, kesimpulan yang saya peroleh setelah menyaksikan film ini ialah: Predikat J0r0k itu sebenarnya subjektif, objektifnya itu terletak pada nilai-nilai yang disuguhkan dibalik layar.

Ambil misal, tidak terlalu vulgar dan berlebihan. Itu nilai umum. Jika tidak memenuhi kaidah itu, kita bisa dikatakan tabu. Tapi, perlu ada analisa yang lebih dalam. Bisa saja film yang dibuat oleh dapur produksi bertujuan untuk kepentingan edukasi dan medis. Sehingga perspektif Jorok itu jangan sampai hadir.

Kesimpulan Film Komedi Romantis Me, My self, and Irene

Selain itu, Selama film yang disaksikan benar-benar membuat orang puas terpingkal-pingkal, Jorok merupakan hal yang sebanding…asal dalam tanda kutip, kita sendiri-lah yang menelaah seharusnya makna yang terkadung. nilai positif, berikut tayangan mana yang hendak kita tonton untuk putra-putri kita.

Dan salah satu dapur produksi yang bisa pembaca pilih jika ingin disuguhkan tayangan yang betul-betul mendidik, “film disney adalah jawabannya

Semoga resesi ini bisa sedikit membuka wawasan kita

 

Artikel Terkait :

Tinggalkan Balasan