6 Wisata Bali Yang Wajib untuk Anda Kunjungi

Tempat wisata di Bali sudah seperti menu wajib di kalangan traveler. Tanpa dijelaskan-pun, baik wisatawan domestik maupun wisatawan luar negeri, banyak yang mengetahui di Pulau Dewata ini tersimpan banyak daerah wisata yang sudah terkenal keelokannya sejak lama.

Tidak lengkap rasanya jika Bali di urutkan di skala paling bontot para wisatawan atau traveller untuk tidak berkunjung kesana. Bahkan, menjadikan Bali sebagai target liburan premium acara tahunan-pun, rasanya para traveller tak segan memesan penginapan dan reservasi hotel di Bali ketimbang memutuskan membeli tiket pesawatnya lebih dulu.

Dengan kenyataan itu membuat Bali memiliki banyak sekali tempat wisata yang beragam, mulai dari wisata alam sampai wisata hits yang instagenik.

1. Danau Buyan, Desa Wanagiri, Bedugul

Ingin mendatangi tempat hits di Bali yang memiliki tempat selfie yang hits?… dan juga ikonik yang sanggup membuat semua teman kita bertanya-tanya saking keponya ” di mana nih?, kok gak ngajak-ngajak? “.

Source: TripAdvisor

Nah, kalau anda adalah tipe traveller yang demikian skeptisnya, Desa Wanagiri wajib jadi tujuannya.

Bali tidak selalu identik dengan luasnya samudra yang membentang hingga bibir pantai. Di desa itu terdapat sebuah danau yang unik untuk dikunjungi, namanya Danau Buyan. Di sana, kita akan menemukan beberapa pohon di tepian danau yang memiliki ruas akar yang lebat. Menggantung di batang besar sebagaimana Ayunan anak pada umumnya. Untuk anda yang menyukai tantangan dan berimajinasi seolah-oalah anda seorang Tarzan dalam Novel “Jungle Book”, tiada salahnya berselfie ria di lokasi ini.

Bagi yang sedikit takut dengan ketinggian, mencapai tempat ayunan tersebut tidaklah rumit. Dengan tersedianya tangga kecil yang tersedia akan memberikan rasa aman bagi siapapun yang ingin menaikinya.
Tempat dengan pemandangan yang sangat indah ini bisa jadi tempat yang menyenangkan untuk mengasah naluri maupun sebagai tempat menikmati keindahan alam bersama pasangan.

Tiket masuk ke tempat ini juga sangatlah murah. Cukup keluarkan kocek sebesar 10 ribu rupiah dan anda sudah bisa menikmati keindahan di sini. Benar-benar tempat yang indah buat anda untuk sekedar melepas penat, maupun yang berkeinginan menyepi, melupakan  mantan pacar di tempat ini.

2. Candidasa, Bukit Guungan

Bali di bagian timur memang terkenal akan pemandangan hijaunya yang memukau. Apalagi lautnya yang kebiruan, dan sangat luar biasa buat snorkeling.

Source: TripAdvisor

Nah, buat anda yang memiliki kesempatan ke Bali wilayah timur, jangan lupa menjadikan Bukit Guungan sebagai destinasi wisata bali yang ke-2. Karena di sana, kita dapat melihat begitu banyak pulau kecil yang menghiasi lautan.
Kita juga bisa menikmati pemandangan super indah dari jangkauan visual yang lebih tinggi

3. Pantai Padang-padang

Pantai yang terkenal dari film it’s love ini memang sangat menggugah selera travelling. Pantai yang sangat indah ini adalah latar di mana Julia Roberts bersantai dalam film yang sudah disebutkan tadi.

Source: TripAdvisor

Pantai ini letaknya ada di wilayah Pecatu, Badung, Bali. Memang letaknya cukup tersembunyi dan sulit dijangkau. Sanggup dibilang cukup terpencil sih, namun pantai ini sangat worth it untuk dikunjungi karena segala usaha dan rasa lelah dalam mencapai pantai ini akan langsung terbayar seketika.

4. Pantai Blue Point

 

Source: TripAdvisor

Letaknya pun sama-sama terpencil, jadi harus melakukan sedikit usaha untuk mencapai ke pantainya. Dibandingkan dengan pantai lain, Pantai Blue Point ini dikepung oleh sebuah tebing tinggi yang menjulang. Dari Pantai Padang-padang jika kita berjalan menyusuri jalan besar, tidak sulit rasanya akan menemukan Pantai Suluban atau yang juga dikenal dengan nama Pantai Blue Point.

Meski kelihatannya sulit menjangkau air lautnya, kita tetap bisa kok menuruni pantai ini dari atas tebing melalui jalan setapak yang telah disediakan. Ada beberapa pilihan wisata air di pantai ini, mulai dari Jet Ski sampai wisata snorkeling demi melihat keindahan alam bawah laut eserta terumbu karangnya

5. Pantai Balangan

Kalau Anda sedang menyusuri areal Garuda Wisnu Kencana, sayang sekali jika sampai melewatkan ke Pantai Balangan. Pantai ini tergolong liar dan jarang dikunjungi wisatawan. Pasir yang masih putih dan airnya berwarna biru cerah senantiasa menanti kita untuk berenang di sana. Karena memang masih terbilang perawan, di pantai ini tidak banyak pilihan apabila ingin mencari alternatif selain wisata airnya.

Source: TripAdvisor

Namun, bagi siapapun yang sangat menyukai pantai pasti sudah akan sangat puas hanya dengan memandang dan bermain air lautnya. Hotel tempat menginap yang paling dekat dengan lokasi ini hanya terdapat di Kamini Hotel Legian.

 

6. Ubud

Berkeliling Ubud menggunakan sepeda sangatlah direkomendasikan disini. Bagi siapapun yang ingin merasakan nuansa yang Bali dari dekat, bisa memulai perjalanan mulai dari Bukit Campuhan, sampai dengan ke Tegallalang.

Dengan disuguhi area persawahan dan juga rumah penduduk setempat, menambah kesan karifan lokal dan budaya Bali sesungguhnya. Di sana sangat terkenal dengan lingkungannya yang masih Asri, jadi tidak perlu paranoid lantaran panas matahari yang menyengat kulit.

Source: TripAdvisor

Pun begitu, Tidak perlu repot-repot bawa sepeda sendiri, karena di Ubud tersedia banyak sekali tempat penyewaan sepeda yang tentunya dengan tarif yang terjangkau

***

Nah, sudah tahu kan sekarang tempat wisata anti mainstream yang bisa Anda kunjungi di Bali. Tinggal sekarang reservasi hotel di Bali. Coba cek juga Kamini Hotel Legian, di sana juga cukup asik buat jadi tempat pelarian dan dekat dengan beberapa tempat wisata.

Artikel Terkait :

Tinggalkan Balasan