Cara memperoleh token Mandiri internet banking pemula

token mandiri internet Banking ( Untuk Pemula ) dan cara memperolehnya | Cara Memperoleh Token Mandiri Internet Banking ( Untuk Pemula ) adalah sebuah keharusan, sekaligus syarat mutlak yang di butuhkan untuk melengkapi kegunaan akun internet banking itu sendiri. Karena biarpun akun internet banking nasabah sudah dinyatakan aktif, sementara nasabah tersebut tidak memiliki token mandiri internet, niscaya akses dan aktivitas perbankan kita akan di batasi.

Akun internet kita hanya sanggup di pergunakan untuk memantau saldo rekening, dari riwayat transaksi yang terjadi.

Apa itu Token Mandiri Internet Banking ?

Cara Mendapatkan Token Mandiri Internet Banking

Bentuk Token Mandiri Internet Banking saya yang pertama

Pada aspek penggunaannya, token mandiri internet banking berupa gadget mungil berbentuk kalkulator, untuk mengamankan transaksi internet banking. Dan kini, tiap pengguna layanan internet banking yang memiliki akses masuk ke layanan mitra E-commerce di wajibkan mempunyai alat canggih ini untuk menghindari tindakan pencurian, maupun phising

Token mandiri internet banking juga dijadikan indikator tambahan dalam mengotorisasi setiap data transaksi yang akan terjadi.

Fungsi Token Mandiri Internet Banking 2018

Pada saat Token mandiri ini aktif, server mandiri perbankan, mengaktifkan kode acak yang terinskripsi untuk melacak nasabah mana yang sedang melakukan transaksi.

Untuk mengetahui dengan teliti, siapa pengguna token tersebut, ID number tiap akun nasabah sudah disuntikkan/ diprogram khusus dan dimasukkan ke micro Chip token Pribadi, masing-masing nasabah. Semacam GPS Tracker gitu dah. yang didalamnya sudah terhimpun secara sistimatis berupa identitas anda sebenar-benarnya.

Tak hanya itu, Token mandiri internet banking menjadi satu-satunya alat untuk mengautentifikasi identitas nasabah atas kepemilikan yang sah. Sehingga 1 Akun Internet banking, hanya dibekali 1 piranti token.

Token Mandiri bekerja secara single main. Tidak bisa di pararel untuk 2 nomor rekening yang berbeda.

Bijaklah bertransaksi dengan token Mandiri Internet Banking. Transfer konvensional / lewat cabang / Tarik Tunai lewat ATM sebagai metode bertransaksi paling aman, dan wajib dipertahankan

Berhati-hatilah jika terlampau sering bertransaksi melalui internet dengan metode token mandiri. Bagi Blogermie, hal tersebut bisa dianggap berbahaya secara  kasat mata, karena nasabahnya sudah dipantau oleh Bank./ vendor yang bekerja sama dengan bank. Apalagi jika anda bertransaksi melalui perangkat dekstop yang tidak terinstall antivirus…wadadada

Sehingga jangan kaget apabila setelah melakukan banyak transaksi, Sms spam tiba-tiba secara beruntun,menyerbu hp anda.

Itu tandanya, data vital anda sudah terlanjur bocor kemana-mana (di bocorkan oleh BI). Entah sudah berapa banyak, maupun hanya sebagiannya. Yang jelas bocor halus.

Cara Memperoleh Token Mandiri Internet Banking

Perlu di ketahui, orang-orang pada umumnya masih awam dan khawatir dalam menggunakan fasilitas Internet Banking. Namun mulai saat ini, kita tak perlu ragu.

Kita dapat membuang jauh-jauh anggapan kuno tersebut karena internet banking mandiri telah dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis untuk menjamin kerahasiaan data transaksi nasabahnya.

Tak hanya itu, semua transaksi yang dilakukan melalui internet banking, juga lebih terlindungi berkat Token PIN Mandiri.

Cara memperoleh Token mandiri Internet dapat dilakukan dengan mengunjungi kantor Cabang Mandiri terpusat/tertentu.

Kenapa saya katakan terpusat?…

Karena di kantor cabang kecil, belum tentu token mandiri ini disediakan. Sehingga jangan terlalu berharap banyak bahwasanya, token bisa di dapatkan dan di perjual belikan dengan bebas di cabang manapun.

Meskipun Token mandiri ini tergolong gratis. Diberikan oleh pihak bank secara cuma-cuma di awal kali pertama, bagi nasabah yang terdaftar, ada persyaratan yang harus dilengkapi terlebih dahulu.

Adapun Cara mendapatkan Token Mandiri Internet Banking adalah sebagai berikut:

  1. Menjadi pemegang salah satu atau lebih rekening tabungan Mandiri.
  2. Telah melakukan Pendaftaran di Internet Banking Mandiri melalui ATM maupun babang Bank yang bersangkutan dengan didahului proses Aktivasi mandiri internet banking
  3. Melakukan proses registrasi Token PIN mandiri di cabang, dengan mengisi formulir persyaratan dan memahami prasyarat kepemilikan Token PIN Mandiri
  4. Membayar biaya administrasi kepemilikan token PIN Mandiri, sebesar Rp.15.000 ( berdasarkan pengalaman pribadi )
  5. Pengambilan Token mandiri internet dapat dilakukan di cabang bank Mandiri tertentu/utama, dengan terlebih dahulu melakukan Aktivasi Token PIN Mandiri di menu administrasi yang terdapat di situs resmi bank Mandiri.

    Sesuai kanal elektronik yang digunakan, tiap nasabah bank mandiri diwajibkan memiliki 1 akun email yang valid

Apakah Token Mandiri Internet rentan Error dan rusak ?
Jika Iya, bagaimana upaya klaim penggantian token mandiri ?
Apakah penggantian Token mandiri dikenakan Biaya ?

Puji syukur, selama menjadi nasabah Bank Mandiri selama 9 tahun, Token mandiri saya, baru mengalami rusak sekali. Itupun dikarenakan masa pakai baterainya yang sudah habis.

Untuk devicenya sendiri, masih aman. Meskipun pada saat kondisi mati mendadak itu, gejala error yang muncul dapat dianalisa sejak dini, seperti Token mandiri muncul kode fail 1.

Sekali terjadi error seperti itu, lakukan koordinasi ke 14000, untuk mendapatkan petunjuk dari costumer service.
Karena jika sampai 3 kali saja terjadi kegagalan memasukkan pin token mandiri dengan berupaya coba-coba me-maintenance sendiri, alias humanity error. Token mandiri anda mengalami Reset Data Protection.

Device Token langsung terkunci dan terblokir secara otomatis di server mandiri pusat. Sehingga guna menghindari kesalahan berulang nasabanya yang sudah tidak dapat di toleransi, Token Mandiri harus diganti dengan yang baru.

Untuk masalah token mandiri internet rusak, Blogermie rasa, itu merupakan hal yang relatif. Tergantung frekuensi pemakaian pengguna juga. Secanggih apapun sebuah teknologi, tetap memiliki celah. Celah untuk rusak/dibobol. Baik rusak karena faktor disengaja, maupun rusak lantaran uzurnya masa pakai.

Kalau rusak di akibatkan kesalahan pengguna yang ceroboh, paling banter yang hancur lebih dulu adalah casingnya. Asal mesinnya tidak terbentur benda keras dan masih terbungkus dalam casingnya. Karena saya adalah makluk yang sering ceroboh akan hal itu.

Upaya klaim penggantian Token mandiri internet ke CSO Bank mandiri, pernah saya lakukan. Baru 1 kali, itupun tidak dikenakan Biaya. Memasuki penggantian ke 2-3, biasanya pengguna akan dikenakan biaya administrasi. Karena Token mandiri internet yang sudah pernah melakukan ganti device sebanyak 2 kali, sudah tidak digratiskan lagi.

Persyaratan penggantian Token Mandiri Internet, hanya cukup dengan membawa Identitas Asli. Bisa berupa KTP, SIM, Kartu pelajar, dan diharuskan membawa Buku nasabah Asli.

Durasi pengajuan klaim token mandiri juga tidak memakan banyak waktu. 15 menit. Selanjutnya Token Mandiri yang rusak tersebut, akan diganti dengan yang baru.

Sebagai Kontribusi, Saya menyarankan sebaiknya anda dengan segera mengunjungi Cabang Mandiri terdekat untuk menyelesaikannya. Mendapatkan panduan dari Costumer service untuk menggunakannya adalah yang utama.

Keuntungan bertransaksi jual beli online menggunakan Token Mandiri internet

Sesuai pengalaman penulis sewaktu menggunakan Token mandiri internet banking ini sebagai atribut bertransaksi, kemudahan dalam mengakses tiap transaksi jual beli di Marketplace online secara terencana, tak sekalipun mengalami hambatan.

Hanya dalam hitungan detik, transfer uang bisa terlaksana dengan cepat dan ringkas. Merupakan hal yang tak senilai jika harus melakukan transfer konvensional, dengan berlama-lama menunggu antrian di Mesin ATM.

Secara financial, Token Mandiri internet juga sangat membantu nasabahnya yang berjiwa produktif. Karena tiap kali terjadi transaksi yang melibatkan saldo rekening nasabahnya terkuras, semua data mutasi, nominal debit, Print-out, beserta keseluruhan alur transaksi, dapat di pantau secara transparan dan akurat melalui Email.

Salah satunya ketika blogermie harus menggunakan Token Mandiri Internet banking tersebut, untuk membeli Token Listrik PLN dan pulsa selular di halaman ini:

Artikel Terkait :

2 Comments

Tinggalkan Balasan