Cara Mendaftar Mandiri Internet Banking Melalui Mesin ATM

Cara Mendaftar Mandiri Internet Banking melalui Mesin ATM | Semakin berkembangnya Industri Teknologi Finansial (Fintech) berbasis aplikasi ternyata sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Terlebih untuk mengenal sistem transaksi perbankan dan kurs mata uang,  anime masyarakat yang gemar akan menabung dan berbelanja, seakan dipermudah sejumlah Perusahaan E-commerce yang menjalin mitra kerja dengan layanan perbankan. Baik BUMN maupun non BUMN semuanya saling berkorelasi dalam menjaring lebih banyak dana yang diputar.

Dengan memantapkan Kualitas pelayanan tunai secara elektronik, alhasil pendapatan berupa komisi atau fee base income meningkat tajam. Salah satunya dari bank pemerintah berstandar Nasional seperti PT Mandiri Persero TBK adalah satu Bank yang lebih dulu berhasil melakukan pencapaian tersebut.

Mengenal istilah Mandiri Internet Banking, bukan hal yang umum bagi kita. Apalagi pagi para pelaku E-commerce yang menyibukkan diri dengan melakukan transaksi rutin secara online. Meskipun pada awal kemunculannya, Mandiri internet tergolong sesuatu yang wagu, yang masih diragukan lantaran penggunanya masih terbatas dijangkau oleh mereka yang berstrata berdasi dan borjuis.

Semakin berkembangnya teknologi seperti sekarang, stigma miring yang menjadikan Internet Mandiri Banking hanya dipakai oleh kalangan tertentu tak lagi seheboh berita yang di isukan. Keuntungan yang diperoleh dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan olehnya-pun mengakibatkan proses Transaksi dana terasa begitu cepat dan fleksibel.

Bagi Pelanggan Mandiri dan Nasabah yang merasa ingin merasakan manfaat Fasilitas ini guna bertransaksi maupun sekedar memantau saldo tabungan, Kini bisa dengan mudah melakukan pendaftarannya cukup dengan hanya mengakses melalui internet. Mandiri Internet Banking juga disinyalir sangat berguna bagi para Nasabah Bank Mandiri yang ingin memonitor aktivitas transaksi tanpa perlu repot menuju mesin ATM.

Mendaftarkan E-Banking Mandiri sebenarnya bisa dilakukan dengan 2 Cara, Yakni melalui Mesin ATM sebagai langkah awal Pra-registrasi (belum tervirifikasi penuh), dan melalui Face-to face menuju Cabang Bank Mandiri terdekat untuk proses verifikasi final.

Saya lebih menyukai Pendaftaran mandiri E-banking dengan langsung berkunjung ke kantor cabang Mandiri terdekat. Karena bisa lebih transparan dalam memahami alur proses verifikasi berjalan sehingga untuk dapatnya Akun Mandiri Internet Banking langsung bisa dipergunakan dan dipakai sebagaimana mestinya.

Pun demikian, bukan berarti Cara Mendaftar Mandiri Internet Banking melalui Mesin ATM dianggap terlalu kuno untuk dipelajari.¬† Karena jika sewaktu-waktu nasabah pemula seperti kita menjumpai pertanyaan yang diajukan oleh pihak bank ” Sebelum melewati langkah aktivasi mandiri internet , apakah nasabah mandiri pernah melakukan pendaftaran pra-registrasi ?, Diharapkan kita selaku nasabah tidak mengalami kepanikan¬† dalam menjawabnya.

Berikut Langkah Awal Mendaftar Mandiri Internet melalui Mesin ATM

  1. Masukan Kartu Anda Pada Mesin ATM
  2. Registrasi Mandiri Internet Banking

  3. Tekan Indonesia untuk pilihan bahasa dalam bahasa Indonesia
  4. Registrasi Mandiri Internet Banking

  5. Masukan 4 Angka Nomor PIN Anda, kemudian tekan Benar
  6. Registrasi Mandiri Internet Banking

  7. Pilih Registrasi E-Banking pada Menu Utama
  8. Registrasi Mandiri Internet Banking

  9. Pilih Jenis Layanan : Internet Banking
  10. Registrasi Mandiri Internet Banking

  11. Masukan kembali 4 Angka Nomor PIN Anda, kemudian tekan Benar
  12. Registrasi Mandiri Internet Banking

  13. Tekan SETUJU jika anda menyetujui dan tunduk kepada syarat dan ketentuan layanan E-Banking
  14. Registrasi Mandiri Internet Banking

  15. Tentukan sendiri 6 Digit Angka ACCESS CODE Anda kemudian tekan Benar
  16. Registrasi Mandiri Internet Banking

  17. Masukan sekali lagi 6 Digit Angka ACCESS CODE yang telah anda tentukan pada langkah ke-7 , kemudian tekan Benar
  18. Registrasi Mandiri Internet Banking

  19. Tekan Selesai , atau tekan Registrasi E-Banking Jika ingin kembali ke langkah ke-5 dan tekan Menu Utama untuk kembali menuju langkah ke-4
  20. Registrasi Mandiri Internet Banking

  21. Setelah proses Selesai, mesin ATM akan mengeluarkan print-out berupa secarik kertas untuk starla. Simpan bukti tersebut untuk melanjutkan proses verifikasi final di Kantor cabang Mandiri terdekat

Untuk Aktivasi, Kita dapat meminta bantuan Costumer servis Cabang Mandiri untuk dipandu melakukan konfigurasi di website Mandiri di http://www.bankmandiri.co.id/.

Untuk Standart Operasional Prosedur (SOP) yang kurang lebih sama dengan yang disampaikan Pihak Aktivator Service, anda dapat melakukannya sendiri dirumah dengan melihat link rujukan yang saya publish di halaman tutorial Aktivasi Mandiri Internet Banking yang bisa anda baca di halaman ini https://www.blogermie.com/2018/07/kiat-utama-agar-aktivasi-mandiri-internet-banking-mudah-diterima.html

Artikel Terkait :

3 Comments

Tinggalkan Balasan