Google Keep, Aplikasi catatan yang tak sekedar “Ngintip”

Google Keep, Aplikasi catatan yang tak sekedar “Ngintip” | Disamping untuk komunikasi, beragam kecanggihan Smartphone android yang rancuh dipakai untuk pelampiasan bermain game mobile legend oleh bocah alay, dipakai untuk mengintip situs-situs ” parwo “ oleh sejumlah pria kesepian, ternyata sangat berkontribusi dalam menunjang rutinitas sehari-hari.

Saat seseorang itu terburu-buru dan harus mencatat sesuatu secepatnya, tapi tak memiliki kertas dan ballpoint, maka ponsel dengan bermacam merek, selagi sistem pengoperasiannya menggunakan OS besutan Google, dapat membantunya dengan segera.

Tak hanya itu. Jurnal kegiatan, list tanggungan piutang, schedule apel bersama pacar, bahkan catatan penting berupa draft tulisan yang biasanya disalin aktivis Blogger di dunia maya, juga bisa diperbanyak pada ponsel untuk disimpan dan dibuka kembali lain waktu.

Google-keep

Aplikasi Google Keep-by Google

Adalah Google Keep, sebuah aplikasi android berformat APK. Yang ternyata cukup mutakhir menuangkan ide menulis yang berleleran dengan cukup sekali ketik.

Aplikasi ini tergolong unik, selain dapat dipergunakan untuk mengintip, kita bisa menyimpan teks dengan mudah, mengaturnya, membuat list kegiatan, sehingga tidak perlu lagi menyimpan catatan di secarik kertas, maupun repot membopong papan balai Siskamling.

Google Keep, Aplikasi catatan yang tak sekedar “Ngintip”

Untuk mendapatkan aplikasi gratis dari Google ini, kita hanya cukup mengaksesnya melalui aplikasi Googleplay store. Lalu tinggal melakukan pengekstrakan kedalam format APK.

Sedangkan untuk versi dekstop, kita cukup dengan hanya mengunjunginya di https://keep.google.com/

Didukung tampilannya yang nyaman, dan dapat diubah-ubah. Ada beberapa fitur utama yang dijejalkan seperti: pengorganisasian file, file manager,dukungan UTF-8 dan proteksi password.

Sebagai catatan, saat kita hendak mengintip teks yang hendak diubah, maka aplikasi ini akan secara otomatis menyimpan draft tulisan yang ada sebelumnya, menindih ketikan lama dengan tulisan yang baru saja dibuat. Meskipun kita secara tiba tiba meng-close aplikasi ini tanpa di dahului konfirmasi yang jelas, data yang tersimpan tidak berubah sedikitpun untuk kemudian disimpan secara otomatis.

Uniknya lagi, Aplikasi Google Keep ini tidak memiliki keterkaitan apapun dengan kecanggihan ponsel yang anda pakai. Selagi minimum spesifikasi Hp android kita masih di jajaran OS Kitkat ke atas.

Kelebihan Google Keep yang tersembunyi

Aplikasi pencacat ini juga sanggup di akses melalui dua arah. Melalui offline maupun online.

Di ranah Offline, akses Google Keep dapat dipergunakan tanpa harus melalui jalur internet, ketika data mobile internet kita sedang tidak terhubung.

Dengan mengaksesnya melalui dekstop, aplikasi Google Keep bisa langsung on.
Seiring koneksitasnya mendukung, kelebihan Google Keep secara online dapat dinikmati bersamaan dengan Googlemail tampilan terbaru. Hanya saja, ketika Googlemail kita ubah tampilannya ke template klasik, menu auto sinkron ini tidak akan muncul.

Google Keep

Fitur auto sinkron, juga dapat di pantau secara realtime, seiring penggunaan Google mail yang frekuensinya nyaris tiap hari dibuka oleh penggunanya.

Mengingat tampilan multiviewnya sangat dinamis untuk resolusi layar desktop anda, begitu kita mengaktifkan Template Googlemail versi terbaru, layar Desktop kita akan terbelah menjadi 2 sisi.

Sisi kiri untuk tampilan panel Email Google. Sedangkan di sisi yang berseberangan, sisi kanan, terpakai untuk panel Google Keep. Sangat keren, kalau Blogermie bilang.

Dengan aplikasi ini, selain kita bisa menghapus, membuat, menambahkan, dan mengganti nama file dalam satu folder, Ketersediaannya fitur Sticky Post, membuat aplikasi ini sangat rekomendasi bagi mereka yang suka hilang ingatan atau pelupa.

Google Keep Sebagai Aplikasi penunjang Ngeblog lewat HP

Langkah seperti copy, paste, dan cut bisa dilakukan dalam Google Keep. Penampil teks pun sudah terbilang baik, karena disertai kostumisasi warna, dan jenis huruf yang memiliki banyak variabel jumlahnya. Ketimbang aplikasi catatan bawaan ponsel android yang pernah ada, sepertinya Google Keep layak di install tanpa butuh banyak pertimbangan.

Dan lagi, bagi Blogermie. Google Keep sudah masuk menjadi satu diantara 7 Aplikasi Kece penunjang Ide Ngeblog Lewat HP

Artikel Terkait :

Comments are closed.