Hamil Anggur, yang diwaspadai Suami demi Mencegah Bayi Gugur

Memiliki keluarga, merupakan prospek cerah untuk memperoleh keturunan. Selama mempunyai DNA dan ikatan Gen, masing masing pasangan tentunya akan sangat bahagia karenanya. Apalagi kalau Suaminya Genteng, Istrinya Cuantik. Inshaallah dihasilkan keturunan yang sama-sama waras secara genetik.

Kalau Suaminya abnormal, biasanya, merupakan awal pertanda buruk. Bisa-bisa anak keturunannya, cacat moral, dan jalan pikirannya agak memble. Menutupi ketidak-tahuan para tetangga, jika sebenarnya itu bukan satu-satunya budaya yang mencerminkan perilaku manusia. Seolah kera gunung yang lepas dari habitatnya.

Ungkapan Syukur memiliki anak, sangat melengkapi kehidupan pasangan yang sudah digaris oleh YMK menjadi teman hidup. Didukung kondisi kesehatan keduanya yang tidak neko- neko, sudah pasti menjembatani akan harmonisnya sebuah rumah tangga itu sendiri. Dengan begitu, cukup sudah perjuangan manusia menjadi manusia yang benar-benar utuh ketika menjalin ikatan lahiriyah yang disebut keluarga.

Utuh yang memiliki ungkapan : Sama-sama melengkapi kebutuhan Jasmani dan rohani. Antara 2 manusia. Saling bertukar pikiran secara sehat. menutupi kekurangan diantaranya, dengan kelebihan yang terdapat pada satu diantaranya juga. Sehingga tercapai Rumah tangga yang Sakinah Mawaddah Warohmah.

” Bilamana Suami Istri di katakan utuh sebagai manusia, Berarti Jomblo itu Manusia tidak utuh dong Mas Her? ”

[Sambil tertawa] ” Ya Iya lah , Gak utuh gimana coba. Mandiri saja masih dikatakan relatif. Pipis masih kececeran, masih bingung memilih tempat pula. Hayo… Ngaku? ”

Ayat di Alquran saja, sudah lebih dulu tertulis. Terdapat ketetapanNya yang sudah bersifat Haq:

“Tidaklah Yang Maha Kuasa ciptakan Manusia, selain untuk Berpasang-pasangan”.

Intisari yang sengaja saya sadur sedikit di [QS. An Nisaa (4):1]

” Wew, Saya gak paham isi ayatnya Mas Her, Tapi suka dengan Judul suratnya. Tertulis Nisa. Kek bawa-bawa nama penyanyi nasyid. Berasa adem gitu di hati. Denger Nama Mbak Nisa Sabyan disebut-sebut”

” Ya. Gpp Silahkan lanjutkan sendiri berandai-andainya. Awas ya, Kalo Ngompol ! “ – Ngomong sama Jomblo ngenes itu memang merepotkan –

+++

Dengan datangnya karunia berupa titipan anak, makin menambah khasanah dalam membina rumah tangga. Sebagai bonus, tentunya bisa dijadikan satu-satunya proses membahagiakan Mertua.

Apalagi kalau Suaminya tahu diri. Tidak suka ” jajan ” di luar, tidak suka main petak umpet lewat Whatsapp, dengan pelakor manapun. Makin menambah ekspetasi, kalau sebuah keluarga yang dibina, akan sehat secara Rohani. Rukun dunia akhirat.

Hari begini, keluarga mana sih yang tak mau dijamin kebahagiaannya dengan janji palsu dan kenyataan manis seperti itu ?…Ehh, Kebalik.

Melalui tinjauan statistik data, dalam hal ini badan meteorologi dan Geofisika, biasanya struktur gempa yang terjadi ketika pasangan milenial memutuskan menikah muda, ditimbulkan oleh 1 keretakan kecil.

Meski tak banyak analisis data, akurat atau tidak, yang sedikit menjadi perhatian pasangan manapun, adalah dengan sulitnya memiliki keturunan. Bahkan jika dibiarkan bertahun-tahun, Gempa berkuatan 2-3 skala richter tersebut dapat berpotensi Tsunami.

Sangat begitu berhasil memporak-porandakan dan mempengaruhi kehidupan kedua pasangan itu sendiri. Bahkan, sempat menimbulkan sebuah Perceraian.

Ya karena bukti perceraian, sudah merebak seperti jamur di musim penghujan. Jika melihat tayangan-tayangan realityshow, yang sebenarnya sudah mewakili 1 dari sepersekian juta jiwa, krisis sosial di lingkungan itu sendiri.

Hamil Anggur, yang diwaspadai Suami, Demi Mencegah Bayi Gugur

Di berbagai berita moderen, yang dengan mudah kita pantauan TV dan internet, banyak sekali keluhan-keluhan yang tidak kalah rempong, menyeringai pasangan yang menikah muda.

Tak hanya takut bila tidak di karunia anak, mereka sangat berkeinginan memiliki bayi kembar. Dengan segala upaya mereka lakukan, dari yang biasa, sampai yang tak biasa. Pergi ke Dukun, maupun melakukan beragam terapi klinis dengan dijadikan kelinci percobaan. Proyek ilmiah yang kita kenal dengan Tanam Indung telur, atau Bayi Tabung.

Kedua opsi ini dipilih karena timbul beberapa spekulasi, jika merunut berkembangnya kekhawatiran yang tak terduga. Misalnya takut panggul sang istri kekecilan, maka diperlukan Operasi Sesar.

Operasi sesar ditempuh, Walaupun tidak mutlak dijadikan jalan keluar. Guna menghindari rasa malu, takut dan merasa tidak mampu untuk mengejan, jika sewaktu-waktu, kedua pasangan tersebut setuju. Agar seolah-olah proses kelahiran anaknya nantinya, disangka normal. Padahal dibalik proses yang terjadi, ada konsekuensi yang mestinya lebih untuk di waspadai.

Jika anda mengenal istilah Hamil Anggur Ektopik, di serial tipi Haji Mukhidin- Tukang becak Naik Haji (TBNH). Untuk pertama kalinya, Istilah penyimpangan medis itu di bukak secara umum.

Dimana Rahmadi, seorang pria berstatus duda keren, yang beruntung menikahi Rere. Pada kehamilan pertama yang dinanti setelah sekian lama, terjalin oleh pasangan tersebut. Publik dan penonton dibuat bingung, mengetahui kalau istrinya Rahmadi (Rere) ternyata mengidap hamil ektopik/hamil anggur.

Memang seberapa ngeri sih hamil anggur itu, sampai si Rere, harus merasa kehilangan. Seolah olah Hamil anggur tersebut merupakan anak pertamanya ?

Berikut, sedikit pengetahuan yang bisa kita pelajari. Sesuai ulasan Dr Boyke versi bajakan, tentang seluk besuk anatomi manusia, dalam hal Sistem Reproduksi.

Penyebab Kehamilan Ektopik, atau yang lebih dikenal Hamil Anggur

Hamil di luar kandungan (Hamil Anggur ) atau dalam bahasa medisnya disebut dengan kehamilan ektopik. Adalah suatu kehamilan, dimana terjadi saat sel telur yang telah dibuahi oleh sperma, justru menempel pada pada bagian lain selain rahim. Adapun kehamilan ektopik sering terjadi bagian tuba falopi atau saluran telur atau juga bisa leher rahim.

Lalu, apa sih yang menjadi penyebab hamil di luar kandungan?

Banyak sekali yang tidak di ketahui, utamanya bagi Para Suami yang terbiasa untuk pura-pura tidak tahu, kondisi sang istri. Karena pengetahuan ini sudah uzur di ketahui banyak kalangan sebagai salah satu “Ensklopedia” penyebab kemandulan.

Faktor pemicunya juga dapat dipengaruhi oleh makanan dan Emisi Oksidan. Tingkat stress, dan kondisi pasangan itu sendiri. Berikut ini, baru sebagiannya:

  1. Adanya infeksi pada saluran falopi

  2. Nah salah satu penyebab terjadinya hamil di luar kandungan yang pertama yaitu adanya infeksi pada saluran falopi. Dimana infeksi tersebut pada umumnya disebabkan oleh infeksi dari penyakit menular seksual seperti halnya Chlamydia trachomatis yang dapat mengakibatkan terjadinya radang pada panggul.

    Bahasa bahasa rumit ini hanya di pahami oleh Orang yang sudah fasih di bidangnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, coba hubungi Dokter spesialis Opsjin terdekat. Ketika anda memutuskan untuk memiliki anak.

    Jangan segan untuk berkonsultasi. Biar kata Dr Spesialis memiliki tarif konsultasi yang sedikit berbeda, maharnya. Untuk kehadiran seorang anak, yang hanya terjadi sekali seumur hidup, selagi itu penting, saya rasa itu nilai yang setara.

  3. Pernah melakukan operasi pembedahan pada saluran falopi

  4. Jika seorang wanita pernah melakukan pembedahan pada saluran falori, atau yang pernah melakukan Upaya sesar. Maka potensi kemungkinan tersebut bisa menjadi besar. Sesar sebenarnya bukan solusi, karena sudah jamannya didi kempot dulu, kehamilan orang jaman batu, selalu menggunakan terapi pijat perut.

    Memang, ada konsekuensi yang terjadi jika istri / perempuan kehilangan tenaga sewaktu mengejan. Takut akan kehilangan nafas dan kecapekan. berakibat kematian. namun uapaya kelahiran normal selalu didahului dengan Senam. Biasanya senam Kegel.

    Sementara di lain sisi. Melakukan upaya pembedahan pada saluran falori yang terlalu sering,
    dapat menjadi penyebab terjadinya kehamilan ektopik. Dimana fertilasi akan menyebabkan terjadi kelengketan pada saluran tersebut. Misalnya Kkangker.

  5. Pernah mengalami kehamilan ektopik

  6. Salah satu resiko saat seorang wanita pernah mengalami kehamilan ektopik yaitu akan terjadinya kehamilan di luar kandungan yang berikutnya.

  7. Wanita merokok

  8. Salah satu yang menjadi penyebab dari seorang wanita mengalami hamil anggur / kehamilan di luar kandungan yaitu kebiasaannya merokok.

    Dimana wanita perokok, akan mengalami peningkatan protein PROKR1 pada saluran falopinya. Nah, protein tersebut memiliki peran guna membantu kehamilan akan menempel pada rahim. Akan tetapi, apabila protein tersebut terjadi peningkatan pada saluran falopi, maka hal tersebut justru dapat menghambat pergerakan sel telur yang telah di buahi untuk menuju rahim.

Hal inilah yang dapat meningkatkan kemungkinan akan terjadinya kehamilan di luar kandungan.

Nah, demi mencegah hal demikian. Ada baiknya menerapkan pola hidup sehat. Utamanya bagi seorang Istri. Agar mengetahui sesuai fungsinya. Kalau Istri merupakan aset berharga, dan prospek yang cerah dalam menghasilkan keturunan.

Agar terhindar dari malpraktik yang diluar kewenangan kita. Disamping karena bukan ahli medis yang sesungguhnya, para suami milenial, harus lebih tanggap, dan tahu diri. Jangan sampai Istri yang sudah terlanjur sengsara di kasur pesakitan, malah dengan tega di museum-kan. Bayi yang di idamkan, juga berpotensi gugur dalam kandungan.

Berikut upaya dan antisipasi Hamil Anggur, agar jangan sampai terjadi

  1. Saat hamil pertama, Suami wajib mengantarkan dan menemani
  2. Entah dengan upaya apapun kalau bisa. Diantar sendiri, diantar Gojek. Asal Istri anda berkenan. Jika disaat genting, Anda tidak selalu bisa hadir menemaninya.

    *Asal jangan dipaketkan biro ekspedisi barang kiriman Xpress, 2 hari langsung nyampai

  3. Pasca melahirkan, tetap wajib kontrol dan pap-smer ke klinik kandungan
  4. Upaya ini harus terjadwal, demi menghindari di ketemukannya sel-sel parasit, yang bisa saja berujung Kangker. Karena sebagian besar kaum perempuan, sangat rentan dengan gejala ini.
    Sisa-sisa darah kotor akibat proses persalinan yang tidak semuanya terbuang melalui metabolisme tubuh secara umum, sehingga satu-satunya jalan yang ditempuh adalah dengan cara medis. Melakukan General Check Up.

    Namun celakanya, Para Istri sering mengabaikan hal ini lantaran faktor biaya. General Check Up memang mahal untuk pemeriksaan menyeluruh. Tergantung klinik , maupun Jenis Rumah Sakitnya. Memiliki klasifikasi A,B,C Dst. Pilih yang sesuai kapasitas Anda

  5. Senam kegel, untuk meregangkan otot-otot paha
  6. Setelah melahirkan, biasanya perempuan itu teledor. Bodinya dibiarkan kendor. Kurang merawat diri, padahal sudah syantik, tapi masih saja kurang percaya diri.

    Ini yang membuat Suami, terkadang tidak betah tinggal berlama-lama dirumah. Meskipun mau di kata perempuan itu dalam masa subur, kalau jarang melakukan perawatan demi membahagiakan pasangannya, jangan salahkan suaminya jika kehilangan selerah. Sehingga Istri dengan sangat kesal, mengeluh ” jarang dipakai “.

    Aku Kurang apa sih mas“?
    Aku Gembrot ya Mas
    Mas Jahat!!!
    diteruskan dengan kalimat preketek lainnya..

  7. Hindari konsumsi Cimol ber-pangawet, Pentol Boraks, Baso urat dengan pewarna sintetis, Jeroan formalin, lemak Ayam Broiler Sentrat tinggi, dengan tambahan micin, atau MSG
  8. Perempuan itu, disamping memiliki selera fashion yang tinggi, mereka juga cenderung lupa. Kecenderungan yang justru terbalik jika berurusan dengan kuliner. Memiliki tabiat makan yang sedikit kurang berkenan gitulah, agar bahasanya terlihat santun..heheh.

    Apa apa yang terlihat oleh kaum Hawa ini, pasti saja dilahap. Entah cemilan, manisan, maupun gorengan Aspal. Dan, semua kuliner yang saya sebutkan diatas tadi, sudah mewakili ini semua.

    Semua yang tertera diatas, adalah kombinasi zat dan senyawa yang dapat memicu kangker. Menurut BPOM. Karena efek tidak sinkronnya metabolisme tubuh. Untuk amannya, Konsumsi makanan yang memiliki nilai gizi tidak umum. Seperti Kelapa parut, Ketan, Singkong rebus, Umbi Rambat, yang diracik menjadi makanan khas pedesaan dengan nama lain: Tiwul.

    Sekali tempo, sebagai suami yang baik, Anda juga boleh menambahkan sedikit dengan taburan beling/remahan kaca. jaga-jaga kalau Istri mendadak liar menjadi kuda lumping.

  9. Konsumsi kunyit putih yang di esktrak dalam bentuk jamu
  10. Biasanya, trik ini dipergunakan Bunda Tsuneo untuk mengurangi keputihan di sela sela orgam intim.
    Setiap wanita pasti mengalami riwayat genetalia ini, sepanjang hidupnya. Disebutkan jika Khasiat Akar-akaran, dari dulu sudah terkenal kemanjurannya untuk menghalau segala bentuk penyakit. Ini merupakan warisan herbal yang turun-temnurun sudah ada.

    Kalau anda bertanya kenapa harus Kunyit putih, Kapan-kapan saja ya. Inshallah, anda akan saya alihkan untuk membahas kajian ini lebih spesifik.

    Alhamdulillah Seiring waktu, setelah mengkonsumsi Kunyit putih yang terlebih dulu diparut, keluhan keputihan yang mengancam Bunda Tsuneo, sedikit-demi sedikit berkurang.

Hamil Anggur, yang diwaspadai Suami manapun

Arsip Bunda Tsuneo | Foto hanya pemanis. Di perankan Model susu SGM

***

Anak merupakan titipan dari YMK, jika sewaktu-waktu ada yang mesti dipertanggung jawabkan terkait anak, Kita yang harus menyelesaikannya sendiri. Tak bingung dibuatnya.

Begitupan juga Ibuknya. Selaku istri yang sedang mengalami kehamilan, tanpa dukungan Suami yang baik-baik dan tidak sombong. Paradigma minus yang senantiasa menyertai, dapat menjadi wacana yang positif, agar keluarga tersebut bahu-membahu, agar sedekat mungkin menampakkan kesan yang harmonis, pada saat menyambut kehamilan-kehamilan berikutnya.

Kalau Istri minta dukungan dan pengayoman, saat dirinya tertimpa sakit keras, kepada siapa lagi si Suami akan mengaduh dan meminta bantuan, kalau dirinya besok sudah sembuh? …Kembali lagi kepada istri bukan?

Jika kita sudah merasa dekat dengan istri layaknya sahabat sendiri. Sudah dipastikan, rumah tangga anda setapak, naik derajatnya lebih tinggi.

Kalau Istri dan anak Sehat, bukankah itu peristiwa yang paling membahagiakan sepanjang usia kita menikah. Karena mereka aset kita juga. Hanya dari Keluarga kecil itulah, kita akan memahami arti kebesaran hati.

Sudah itu saja. Semoga tidak membantu 🙂

TTD Heru Sutimbul. Sarjana Humor

Artikel Terkait :

Comments are closed.