Jok Motor Anti Hernia: Inovasi Syaiful Melindungi Genetalia

Pencetus Jok Motor Anti Hernia, adalah Syaiful.

Dengan ide yang tak biasa. Inovasinya pernah di katai Katrok. Di tertawakan, dan dicela. Namun kenyamanan yang ditimbulkan setelah pemakaian berbulan-bulan, sungguh luar biasa bagi banyak orang.

Cerdas, cekatan, dan tanggap. Demikianlah kesan itu, ketika menatap Pemuda paruh baya tersebut dari dekat.
Di usianya yang masih relatif muda, Syaiful menunjukkan banyak perkembangan. Selama, kurang lebih 4 tahun berkarya. Satu persatu, bakatnya mulai bermunculan.

Potongan busa berukuran kecil, Matras, dan Beberapa Cover Jok Motor baru, dengan beraneka motif yang terpajang di sana, makin menambah kemakmuran Syaiful. Disamping karena wajah baru bengkel servis Jok Motor Syaiful sudah mulai dikenal, terdapat seperangkat mesin jahit dan peralatan tambal ban baru, yang ia pergunakan sebagai fasilitas penunjang tak menentu dari hidupnya yang hanya uzur dikenal sebagai Tukang Pekerja Seni.

JOK MOTOR STANDART

Syaiful lalu mencontohkan bagaimana ia membuat konsep Jok tersebut dengan sangat teliti.
Mula-mula, ia melepas baut pengikat Joknya. Mencabuti kawat penjepitnya, satu per satu. Setelah itu, melanjutkan proses perakitannya secara bertahap, dan pelan-pelan.

Meski wajahnya serius, tapi tangannya terlihat santai dan cekatan. Menyesuaikan posisinya duduk, setengah selonjoran.

Pada tahap ini, Syaiful tidak menggunakan alat kalibrasi khusus, demi menentukan seberapa presisi, pengurangan dan penambahan busa.
Bahan baku pembuatan Jok Motor Syaiful, semuanya sudah ada yang menyuplai. Pada tahun ini, Syaiful tidak perlu repot-repot pergi ke Grosir, untuk mendapatkannya.

Hanya dengan bermodal “feeling“, potongan demi potongan busa tipis, yang ia rekatkan menggunakan Epoxy. Tak sedikitpun meninggalkan kesan berantakan. Rajin dan Rapi, seperti harapannya.

Setelah proses ” Desaign ” ala kadarnya ter-skesta, sudah terpenuhi nilai estetikanya. Syaiful tinggal merapikan sudut persudutnya secara diagonal. Lekukan yang masih nampak belepotan, ia sisihkan menggunakan pisau.

Dan lagi-lagi, membutuhkan kesabaran ke sekian kali, untuk di uji. Menggunakan semacam alat bantu gosok, mirip serutan kelapa, yang Syaiful modifikasi sendiri. Dia terlihat sangat santai dalam menambahkan efek halus. sisi-demi-sisi yang terlewat, tak luput dari perhatiannya.

Dari bekas lem, dan sisa busa/spon yang masih menempel. Sehingga  Jok tersebut, makin terlihat tebal, namun tetap sesuai dengan harapan pelanggan. Empuk dan lembut.

Pada tahap Finishing,  langkah penutupnya hanya tinggal membuatkannya Cover. Setelah memastikan corak dan motif sesuai keinginan pelanggan, giliran Cover tersebut  untuk di jahit.

Menjelang titik ini,  nyaris mata Syaiful tak berkedip. Saking Fokusnya bekerja.

Hanya kurang dari 15 menit, Cover dan Jok Motor lama yang semula tak berbentuk, sudah berubah seperti baru lagi.
Nantinya Jok Motor tersebut, masih perlu di kemas ulang. Jika sewaktu waktu ingin dijual.

Jok Motor Anti Hernia Inovasi Syaiful, dalam Melindungi Genetalia Pria

Ini adalah proses pengembangan dari Syaiful. Karena merupakan Inovasi yang tak jauh berbeda dari hasil karya sebelumnya. Hanya saja, Jok Motor ini versi “Reborn“. Jok Motor Anti Hernia. Sebagai penyermpurnaan Jok standart yang biasanya ia buat.

Atau, Jok Motor bagi mereka, para penyandang keluhan prostat, maupun yang memiliki gangguan pada sistem genetalianya.
Umumnya, Jok Motor Anti Hernia ini ditujukan untuk pria uzur dan berumur, dengan Riwayat penderita Hernia.

Dulu, Jok Motor yang didesain unik ini, pernah dipesan 3 orang.

Yang pertama, adalah seorang lansia dengan riwayat Hernia itu sendiri.  Yang kedua, ( Mohon Maaf) penyandang Disabilitas, atau yang lebih dikenal “Berkebutuhan khusus”.  Yang ketiga, adalah saya sendiri. Selaku Manusia sehat, namun agak mengsle jalan pikirannya.

1 minggu, sebelum mudik lebaran beberapa bulan lalu, saya sengaja memesan Jok ini. Karena tertarik dengan struktur busa yang terkenal kuat dan tebal, namun terbukti sangat empuk. Dengan sedikit permak pada Covernya, besar harapannya supaya cocok, jika di pasangkan dengan Motor Honda Supra X125.

Meskipun penampakan Jok motor ini membuat orang terpancing untuk menertawakannya, lantaran terkesan lucu dengan bentuknya.  Saya tak pernah merasakan keluhan seperti: K3m4lu*n terjepit, Sakit pinggang dan Gatal-gatal di area selan9k4ngan, sering terjadi kembali.

Kelebihan Jok Motor Anti Hernia Syaiful, yang tidak terdapat pada Jok Motor Standart:

  1. Terdapatnya ruas yang agak melebar pada Jok. Di area depan

  2. Kelebihan busa yang dilebihkan di tiap sisi, membuat Sela-sela paha juga lebih leluasa bergerak bebas. Jika harus memindahkan gigi persnelelng. Posisi badan dapat diatur tanpa harus membungkuk. Tidak terlalu mundur kebelakang, jika anda berboncengan.
    Dengan memangku anak kecil di depan, Anda masih memiliki banyak ruang bebas, agar tidak saling berhimpitan dengan penumpang belakang. Memberikan Rasa nyaman.

  3. Karena terdapat gundukan besar di ujung Jok Motor

  4. Gundukan itu gunanya bukan untuk pajangan. Melainkan sebagai “penahan” beban, Agar Buah “Z4k4R” anda tidak pontang-panting kesana kemari, bilamana sewaktu-waktu terjadi guncangan selama perjalanan.

    Tidak seperti Jok standart. Jok motor modifikasi ini, memiliki pinggul yang lebar di sisi kanan dan kiri. Untuk anda yang (mohon Maaf) berbadan tambun dan gemuk,  tentunya tidak akan mengganggu lipatan paha.
    Bagi anda yang memiliki selulit, Anda akan terhindar dari resiko yang kerap terjadi, akibat sensasi gerah menghantui, di sela-sela paha. Misalnya Gatal maupun korengan.

  5. Jok motor Anti Hernia ini tidak memiliki keterkaitan apapun dengan istilah medis

  6. memang, Jok Hasil Modifikasi ini belum resmi dijual secara retail karena keterbatasan dana. Namun begitu ditumpangi, membuat pinggul, berasa  duduk rapat pada posisinya yang tenang.

    Pinggang tidak lagi mengalami sakit jika harus menempuh perjalanan panjang, karena ada sedikit “cekungan” busa sebagai sandaran. 

    Sebagai Bahan malpraktik itu, saya sudah mempraktekannya lebih dulu. Mencobanya sendiri ketika pulang kampung. Lebaran, Juni yang lalu. Berboncengan dengan 3 Orang sekaligus.

    Setelah dulu banyak yang menyepelekan. Eh sekarang, produk Jok Motor Anti Hernia milik Syaiful tersebut, malah sering dipesan.

***

Dengan sudut kemiringan tertentu, Jok Motor Anti Hernia yang sudah terlebih dahulu diberi tambahan busa ini, memang sengaja untuk di buat cekung ke dalam.
Secara visual, hal yang dekil ini, menjadikan satu analisa bagi saya. Untuk dunia medis, tentunya sangat menginspirasi.

Punggung jok motor dibagian belakang dibuat sedemikian tinggi, agar menimbulkan kesan yang gagah, dan terbukti nyata sangat kuat dipakai dalam kondisi berboncengan. Pun demikian, Sandaran baseplat boleh ditambahkan, agar lebih lapang ketika memanggul barang bawaan.

Yang namanya Rijeki itu memang tak akan Kabur. Syaiful beruntung menjadi kategori Orang sabar macam ini. Kalau saja dirinya memang terlahir bukan sebagai pekerja seni. Hasil karyanya, tidak mungkin dicari-cari orang.

Itu mungkin hanya terjadi di beberapa biro , maupun layanan  jasa yang bergerak di bidang yang sama. Dengan keahlian yang tak jauh beda, dengan yang Syaiful tekuni saat ini.  Menjadi satu-satunya alasan bahwa Bengkel Jok Motor Syaiful Sidodadi-Kemendung , membuat orang lain untuk segan berkunjung kembali. Pun, Inovasinya banyak membantu bagi mereka-mereka yang juga memiliki banyak kekurangan.

Artikel Terkait :

Comments are closed.