Hansaplast, Plester pelindung luka lecet di tiap aktivitas

Hansaplast, plester pelindung luka lecet di tiap aktivitas | Luka lecet merupakan cidera kecil yang umum terjadi dalam keseharian.
Akibat mengalami tergelincir, terpeleset, secara tak sengaja ketika melakukan berbagai aktivitas, hal umum yang justru diabaikan manusia paruh baya adalah bekas luka gores di sekujur kaki yang terlanjur mengering. Walaupun intensitas luka yang terjadi tidak seperti yang dialami anak kecil, luka lecet adalah dilema jika tidak segera diobati.
Untungnya kotak obat P3K di rumah, Hansaplast selalu kami siapkan. Berdampingan dengan antiseptik lain untuk luka.

hansaplast kemasan minipack

Bekas luka lecet yang tidak ditanggulangi, tak hanya berbahaya lantaran mengundang infeksi bakteri, namun juga dapat mengakibatkan hilangnya rasa percaya diri. Apalagi kalau sudah terlanjur menjadi borok, bekas lebam akan tetap terlihat bila perawatan tidak dilakukan secara insentif

Begitu juga luka lecet lebih sering menimpa anak-anak. Terutama pada bagian kaki mereka. Dari perilaku yang hyperaktif disela waktu bermain dengan teman-teman seusia, sulit untuk tidak melakukan pengawasan terhadap anak ketika mereka bermain.

Untuk mengatasi luka lecet pada anak, tentunya bukan hal sepele, mengingat pribadi anak yang cenderung penakut terhadap berbagai jenis obat luka yang memang dikenal dapat menimbulkan rasa pedih yang dialami.

Sebagai orang tua, kita tetaplah harus melakukan perawatan pertama, agar nantinya luka tersebut tidak menimbulkan efek penurunan mental bagi anak, apabila hanya karena luka lecet yang tak tertutupi tersebut, malah di-kerubung lalat. Celakanya, anak kita berpotensi diasingkan dari pergaulan.

 

Berikut perawatan sterilisasi dasar terhadap Luka lecet pada anak menggunakan Hansaplast

Membersihkan luka lecet pada anak, dari berbagai kotoran yang menempel seperti pasir harus di lakukan se-steril mungkin, dan terpadu. Agar nantinya luka tersebut tidak berkembang menjadi borok lantaran ter-infeksi bakteri dan jamur, berikut langkah-langkahnya:

  1. Gunakan antiseptik cair yang memiliki kadar alkohol 50-70%.
    Kadar alkohol tinggi akan memberikan sensasi dingin, tetap menambah perih pada luka. Namun nantinya, pengobatan pada luka anak, akan lebih cepat mengering.
  2. Bersihkan dengan menggunakan kapas basah dengan antiseptik cair tersebut. Usapkan secara perlahan pada keseluruhan bagian luka yang ada
  3. Teteskan obat untuk mempercepat penyembuhan luka, setelah itu Anda dapat menempelkan plester pelindung kaki lecet untuk anak
  4.  
    Plester pelindung luka atau Foot Plaster ini, sangat penting untuk Anda berikan. Agar nantinya plester dapat melindungi luka dari berbagai kontaminasi yang mungkin saja terjadi.

    Selain memiliki fungsi sebagai pelindung, plester juga memiliki fungsi lainnya, yang antara lain:

    • Menyerap cairan obat yang digunakan sebagai pengering luka, agar tidak melebar kemana-mana
    • Membuat ruang agar pori-pori kulit dengan leluasa bernafas. Dengan begitu, luka pada kaki cepat mengering dan sembuh

 
Foot plaster fancy merupakan salah satu jenis plester baru. Pelindung luka yang dimiliki oleh Hansaplast dan memang secara khusus di desain untuk anak-anak.

Plester ini memiliki desain beragam gambar karakter pada permukaannya, sehingga diyakini akan membuat anak-anak segan ketika menggunakannya.
Untuk mendapatkan plester luka untuk anak ini, Kita dapat dengan mudah menemukannya di berbagai Swalayan yang ada di-sekitar tempat domisili Anda.

Artikel Terkait :

Tinggalkan Balasan