SITS Aplikasi CCTV Surabaya guna jauhi macet parah

SITS Aplikasi CCTV Surabaya guna jauhi macet parah | Surabaya, selalu membuat saya terkesima. Beragam aspek malahan. Mulai dari tata kota, wisata kuliner, hingga urban exploration yang di suguhkan, seakan menjadi wahana unik bagi saya dan keluarga untuk mengusir bosan. Tiap jengkal tempat yang pernah saya jelajahi disini, selalu membawa nilai lebih tersendiri.

Belum lama ini, saya mengulik aplikasi cctv berbasis android di play store. Dibesut oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, aplikasi ini dinamai SITS Aplikasi CCTV Surabaya. Lebih tepatnya, aplikasi ini dibuat develepornya untuk melihat arus lalu lintas di 40 titik CCTV di sejumlah ruas jalan utama Surabaya.

Titik pantau SITS Aplikasi CCTV Surabaya:

  1. Jembatan merah
  2. Kedungdoro-Embong malang-Blauran
  3. Kenjeran-Jembatan suramadu
  4. Kenjeran-Kedung Cowek
  5. Mastrip-Wiyung
  6. Mayjend-Sungkono-Bintang Diponggo(Ciwo)
  7. Mayjend Sungkono-Dukuh kupang (TVRI)
  8. MERR-Arif Rahman Hakim
  9. MERR-Kedung Baruk
  10. MERR-Koni
  11. Nginden-Panjang Jiwo
  12. Panglima Sudirman
  13. PS Kembang-Arjuno-Dipenegoro
  14. Simpang Muda
  15. Terminal Joyoboyo
  16. WONOKROMO (rsi)

Alasan SITS Aplikasi CCTV Surabaya, wajib Di install

Karena terdorong keinginan mengeksplorasi Surabaya, sebagai tanah kelahiran ibu saya yang lebih dulu terkenal dengan sisi history, mengetahui titik kemacetan yang sebelum memulai keberangkatan adalah wajib hukumnya.

Dari rumah, sebelum berangkat kerja, biasanya saya mengutamakan 3 titik pantau. Embong bunder Waru, atau yang dikenal Bunderan CITO, Di jalan margerojo taman pelangi, dan jembatan Mayangkara, yang berdiri tepat di sisi utara Mall Rozal plaza.

Karena tiap hari, Taman pelangi jalan Ahmad yani yang tidak pernah sepi, otomatis persimpangan ini wajib dijadikan perhatian. Sehingga pas hendak berangkat kerja shift malam, membuka SITS Aplikasi CCTV Surabaya, wajib hukumnya. Karena secara realtime, video arus lalu lintas yang terpantau secara langsung.

pantauan SITS jalan A.YANI-JEMURSARI

Di jembatan mayangkara juga demikian. Penyempitan jalan kerap kali menjadi penyebab kemacetan. karena frontage dari sisi barat akibat pembebasan lahan yang belum selesai, membuat luapan kendaraan bermotor, menumpuk seketika, di depan Pintu palang kereta api wonokromo. Apalagi jika terdapat Kereta api yang melintas. kemacetan dapat mengekor hingga kantor kejaksaan.

 

Secara periodik, Surabaya Intelligent Transport System berguna untuk memantau arus lalu lintas di 40 titik lokasi stopan lampu merah.

SITS secara tidak langsung, telah banyak membantu tugas kepolisian dan dinas perhubungan untuk menciptakan lalu lintas yang kondusif bagi pengendara bermotor. Saya senang, dan sangat mengapresiasi hal tersebut.

Dalam hal ini pemerintah kota Surabaya turut andil memantau tata kota, dengan memberikan akses memantau kemacetan bagi mereka yang bukan hanya dari warga sekitar saja.

 

Keuntungan SITS Aplikasi CCTV Surabaya

Bagi saya yang bukan asli penduduk Surabaya, SITS Aplikasi CCTV Surabaya merupakan oase. Bahkan lebih dari itu. Cukup hanya melakukan pantauan melalui telepon genggam, pengamatan saya terhadap titik-titik rawan kecelakaan seperti ti pintu palang perlintasan kereta api, titik rawan lakalantas dan kriminalitas, sedikit banyak dapat dihindari dan di minimalisir.
SITS juga dapat menjadi pertimbangan, karena CCTV akan menampilkan video lanskap di layar telepon genggam.

Melalui SITS Aplikasi CCTV Surabaya, Dishub bekerja sama dengan pemerintah kota, dan kepolisian, berharap masyarakat terbantu memilih jalur yang akan dilewati sehingga tidak terjebak macet.

Artikel Terkait :

Tinggalkan Balasan