4 Pra-Perawatan Body Lotion Yang Diklaim Kaum Hawa Mampu cegah Kulit Kering Bersisik

4 Pra-Perawatan Body Lotion Yang Diklaim Kaum Hawa Mampu cegah Kulit Kering Bersisik | Produk Kosmetik sudah memiliki tempat tersendiri di hati para konsumen, terlebih Body Lotion, yang sudah sejak lama memang terkenal estetikanya terhadap kaum hawa. Selain membuat kulit menjadi wangi, para konsumen juga mempercayai dengan menggunakan body lotion secara rutin, dapat melembabkan, menyehatkan dan menjaga elastisitas kulit dari luar.

penggunaan body lotion atasi kulit bersisik

Tak sedikit wanita indonesia yang belum menyadari kulitnya sedang bermasalah. Kondisi kulit bersisik adalah salah satu diantaranya. Kulit bersisik terasa mengganggu bila seseorang itu berada di bawah terik matahari. Bahkan di ruangan ber-AC pun, meskipun penggunaan bodylotion sudah dilakukan sebagai solusi, sensasi kering dan perih akan terasa lagi ketika digaruk, sehingga jangan heran bila kulit berisik akan rentan bopeng jika tidak diseertai perawatan yang tepat.


Namun, sayang sekali masih belum banyak dari kita yang mengetahui bagaimana cara mengatasi kulit bersisik meskipun sudah memakai body lotion bermerek, memiliki ph rendah dan diklaim memilik kandungan kolagen yang tinggi. Dengan pemakaian yang tepat saja, tetap ada faktor yang mempengaruhi. Baik secara genetik keturunan, maupun aspek lain lantaran perubahan iklim. Salah satu saja faktor tersebut hadir, dapat berdampak body lotion yang terlanjur dibeli tidak bertahan lama pada tubuh kita, bahkan tidak dapat terserap secara maksimal akibat metode pemakaian yang salah.


Supaya body lotion dapat bekerja secara optimal pada kulit kita, berikut trik mengakalinya. Terutama pemakaian body lotion yang benar agar kulit senantiasa lembab seharian.

Tahap Penggunaan dan Perawatan Body Lotion yang Benar

  1. Gunakan setelah mandi air hangat
    Salah satu dari sekian banyak masalah kulit yang sering dialami wanita adalah masalah kulit kering. Dengan menggunakan body lotion secara teratur akan menjadi cara tepat untuk mengatasinya. Nah, cara pertama yang paling benar yaitu gunakan body lotion pada saat pagi hari dan sore hari setelah Mandi, menjelang tidur. Mengapa demikian? Hal itu karena pada saat seperti ini kondisi kulit masih lembap, pori-pori juga terbuka sehingga body lotion akan semakin mudah terserap oleh kulit dan bisa bekerja secara maksimal untuk melembabkan kulit lebih lama.
  2. Jangan langsung terpapar sinar matahari
    Selain kurang baik terhadap elastitisitas kulit, radiasi uv dapat menyebabkan kulit teriritasi sehingga mengakibatkan ruam dan legam. Bagi kulit yang sensitif, kasih jeda beberapa menit agar nutrisi yang terkandung dalam Body Lotion terserap lebih dahulu. Penggunaan body lotion yang terlalu banyak pada siang hari akan menimbulkan efek shinny sewaktu berkeringat. Kekurangannya ialah cepat menimbulkan noda yang menempel pada baju.
  3. Gunakan paling tidak dua kali sehari
    Tips berikutnya yang harus diperhatikan dalam memakai body lotion yaitu gunakan body lotion paling tidak dua kali sehari. Jadi, jangan hanya gunakan body lotion pada saat pagi hari setelah mandi, tetapi juga gunakan setelah mandi di sore hari. Dengan paling tidak dua kali pemakaian dalam sehari tentunya akan lebih maksimal dan kulit akan lembap terjaga seharian. Anda bisa mencoba body lotion Nivea untuk hasil yang optimal.
  4. Waktu lain yang disarankan untuk pemakaian
    Selain pada saat pagi hari dan sore hari setelah mandi, Anda juga bisa lho menggunakan body lotion di malam hari sebelum tidur, hal tersebut disarankan karena saat tidur kulit melakukan proses regenerasi. Namun, jika di siang hari kulitmu sudah mulai kering karena terlalu lama berada dalam ruangan ber-AC atau bersuhu dingin, kamu juga bisa mengaplikasikannya di siang hari.

Selamat mencoba!

Artikel Terkait :

Tinggalkan Balasan