Biar Kere Tapi Terhormat, Berikut Cara Beradab Terhindar dari Paceklik Finansial

“Hidup Segan, mati-pun tak mau “.

Pernah dengar pepatah ini?

Apabila ditelusuri, makna yang dimaksud telah berkembang menjadi trend saat ini. Harapan banyak orang pasti ingin hidupnya makmur dan glamour, tanpa perlu bekerja dan banyak upaya untuk memperoleh penghasilan.

Bukan hal yang mustahil untuk diraih, jika kita tengah berada dalam kondisi yang bebas secara finansial. Baik terbebas dari hutang, tanggungan ekonomi yang menghimpit hidup. Dengan catatan, meskipun kita kere, selagi memiliki potensi yang dikembangkan menjadi income, hal tersebut bisa saja tercapai. Selagi mau untuk berkomitmen dan sungguh-sungguh mengakomodir pengeluaran. Namun sebelumnya jangan lupa kunjungi laman berikut: https://www.syariahbukopin.co.id/id/produk-dan-jasa/pendanaan/tabungan-ib-multiguna terlebih dahulu.

Kondisi bebas financial atau yang dikenal dengan istilah: financial freedom, menjadi impian masyarakat urban karena dapat melakukan berbagai hal sesuai dengan keinginannya tanpa perlu khawatir dengan kondisi keuangan yang dimilikinya. Selain itu, kondisi financial freedom juga menjadi intuisi agar dapat tetap bersaing dan dinilai mentereng mengingat tuntutan ekonomi sedang tinggi-tingginya saat ini.

Tahap-Tahap mencapai financial freedom

Akan tetapi, bagaimana cara agar dapat mencapai kebebasan finansial, terutama yang memiliki standart hidup pas-pasan, alias kere hore? Berikut ini beberapa cara terbaik untuk mencapai kebebasan secara finansial.

  • MENYELARASKAN KEBUTUHAN DAN KEINGINAN

Hal pertama yang bisa kita lakukan jika ingin mencapai kondisi bebas secara finansial yakni dengan cara membuat perencanaan keuangan. Terlepas berapapun nominal yang bisa disisihkan,

Membuat perencanaan keuangan sangatlah penting, mengingat kita perlu menentukan bagaimana cara agar apa yang sebelumnya direncanakan dapat segera tercapai. Untuk itu, perencanaan keuangan sangatlah penting untuk dibuat agar kita lebih sadar diri, bagaimana harus menggunakan uang seefisien mungkin.

  • MENABUNG SEBAGIANNYA

Ketika memiliki uang, seringkali banyak orang berfikir untuk apa saja uang tersebut akan dihabiskan, atau barang apa saja yang ingin dibeli dengan uang tersebut. Untuk mencapai kondisi finansial freedom, pastikan kita membuang jauh-jauh pola pikir tersebut mengingat kebutuhan mendadak bisa kapanpun datang mendera. Tentunya tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi semua uang tanpa pikir panjang.

Alihkan uang yang kita miliki kedalam beberapa cara seperti meletakkannya di tabungan rencana terbaik dari Bank Syariah Bukopin. Dengan memilih untuk tidak mengonsumsi semua uang yang kita miliki, maka uang tersebut dapat berguna di masa yang lebih panjang.

  • MEMILIH SKEMA INVESTASI YANG TEPAT

Jika Kita ingin meraih financial freedom, maka berinvestasi jadi hal yang wajib untuk di prioritaskan. dan sanggup menunjang potensi diri jika itu diharuskan demi mendapatkan duit. Untuk prospek jangka panjang dan besar, kita bisa memilih kendaraan atau properti. Misalnya beli tanah untuk dijadikan lahan bertani, bikin kos-kosan, rumah yang kemudian dikontrakkan, dsb.

Karena, dengan melakukan investasi, uang yang kita miliki akan berkembang dengan sendirinya dan menghasilkan keuntungan untuk Anda. Sehingga, kita dapat menghasilkan pendapatan tanpa perlu bekerja dari skema investasi yang telah dijalani sebelumnya.

Meskipun terlihat kolot dan tidak mungkin dicapai bagi kita yang setengah kere, Kondisi bebas financial bisa lebih memotivasi kita untuk berfikir tentang masa depan seperti apa yang akan kita raih. Lebih awal dalam merencanakan, tentunya akan lebih baik, syaratnya harus bertindak sesuai rencana dan mengevaluasinya secara rutin.


Artikel Terkait :

Tinggalkan Balasan