Terungkap! 3 Trik Membeli Buah dan Sayuran di Supermarket yang Menjamin Belanjaanmu Tetap Higienis Hingga 1 Bulan

3 Trik Membeli Buah dan Sayuran di Supermarket yang Menjamin Belanjaanmu Tetap Higienis Hingga 1 Bulan | Standart Higienis, itulah kerangka awal berfikir bagi masyarakat moderen yang ingin kesehatannya senantiasa terjaga. Asupan nutrisi yang tepat, selalu menjadi faktor utama yang paling berpengaruh ketika memilih jenis makanan yang layak untuk dikonsumsi. Indikasinya mulai nampak ketika orang tersebut berbelanja kebutuhan pangan.

Kita tahu, akhir-akhir ini, banyak orang cenderung untuk berbelanja kebutuhan sayur dan buah ke supermarket. Ketimbang memilih belanja di pasar tradisional yang uzur dikenal jorok, menggiat belanja di supermarket nyatanya lebih banyak meninggalkan untungnya, lantaran diklaim lebih praktis. Menjamin kebutuhan pangan yang diperlukan akan selalu ada, terjamin kesegarannya karena ruangannya full AC, dan lebih tahan lama. Terutama untuk jenis makanan organik.

kenapa harus Membeli Buah dan Sayuran di Supermarket

Alasan Harus Beli Sayur dan Buah di Supermarket

Supermarket merupakan satu-satunya alternatif tempat untuk berbelanja. Karena, Kita bisa menemukan berbagai barang yang dibutuhkan dalam satu supermarket saja. Salah satunya yakni buah-buahan dan sayuran.

Tapi… jangan salah. Walaupun belanja di supermarket bisa dicap mentereng lantaran masuk pusat sentra perbelanjaan moderen, saat membeli buah dan sayur, pastikan kita juga teliti saat memilih buah atau sayur yang benar-benar terbukti bagus. Karena bukan tidak mungkin, modus-modus terselubung yang sampai saat ini seringkali dijumpai, demi mengelabui konsumen.

Untuk itu, berikut ini beberapa trik yang bisa Kamu lakukan saat membeli buah dan sayuran di Supermarket.

Trik Membeli Buah dan Sayuran di Supermarket

  1. Memperhatikan kualitasnya

  2. Kualitas buah dan sayuran perlu menjadi perhatian utama ketika akan membelinya. Kamu perlu memastikan kualitas buah atau sayuran yang dibeli berada dalam kondisi terbaiknya.

    Caranya, Kamu dapat melihat tampilan luar dari buah atau sayuran yang akan dibeli. Pastikan tampilannya terlihat segar dan tidak terlihat segar. Selain itu, untuk mengetahui kematangan buah, Kamu bisa melakukannya dengan cara menekan buah. Apabila dirasa terlalu lembek, maka bisa jadi, buah tersebut tidak ranum lagi, alias lebih berpotensi cepat membusuk.

  3. Memilih buah atau sayuran yang ada di tumpukan paling belakang

  4. Umumnya, supermarket meletakkan produk yang ada di paling depan agar mudah diambil pembeli dan lebih cepat terjual. Selain itu, peletakkan produk juga dilakukan dengan memperhatikan kualitas produk. Agar bisa menekan kerugian, biasanya supermarket meletakkan produk yang mendekati expired di paling depan agar lebih cepat terjual.

    Untuk mendapatkan buah atau sayuran terbaik, maka usahakan untuk tidak mengambil buah atau sayuran di tumpukkan paling depan etalase. Jika buah tersebut ditempatkan di lemari pendingin, Pilihlah buah atau sayuran yang ada di etalase yang paling dalam. Karena apa?…

    Karena peletakan buah yang segar, akan selalu jarang di ketahui orang. Dan umumnya cara ini dipakai beberapa supermarket nakal, mengingat batas kadaluarsa produk organik yang relatif cepat. Tidak heran, buah maupun sayuran yang mendekati tanggal jatuh tempo expired akan dipajang lebih dulu, agar lekas terjual.

  5. Selalu mencuci buah dan sayuran setelah dibeli

  6. Supermarket memang menyediakan tempat yang nyaman dan steril untuk berbelanja. Namun, bukan berarti sayuran dan buah yang Kamu beli bisa dengan leluasa bebas pestisida, dan bisa langsung dikonsumsi begitu saja. Kamu perlu mencuci buah dan sayuran yang telah dibeli sebelum digunakan. Sehingga, buah dan sayuran tersebut dapat dikonsumsi secara higienis.


Itulah beragam trik yang bisa Kamu lakukan saat membeli buah dan sayuran di supermarket. Agar lebih murah, Kamu bisa mencari promo buah dan sayuran.

Salah satu supermarket yang seringkali memberikan promo adalah Alfamidi. Ketahui promo alfamidi untuk produk buah dan sayuran agar bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah.

Artikel Terkait :

Tinggalkan Balasan