Atasi Sembelit Tanpa Berkelit, 3 Jenis Obat Yang Wajib Ada di Kotak P3K

Atasi Sembelit Tanpa Berkelit, 3 Jenis Obat Yang Wajib Ada di Kotak P3K | Menduduki urutan pertama penyakit pencernaan selain diare, gangguan sembelit seringkali disebut momok yang wajib diwaspadai.

Meskipun terlihat sepele, penyakit ini menjangkit dan hampir selalu dialami oleh pria dan wanita dewasa karena kerugiannya memberikan dampak besar terhadap kenyamanan seseorang. Terutama ketika duduk, orang yang mengidap sembelit, mau tidak mau harus membenahi posisinya agar terlihat manusiawi dan dipandang pantas didepan banyak orang.


atasi sembelit

Memang secara psikologi, sembelit mempengarungi kepercayaan diri seseorang. Untuk menanggulangi masalah seperti ini, meskipun bersifat sementara, cukup diatasi dengan cara lebih selektif terhadap tiap makanan yang dikonsumsi ataupun penggunaan obat khusus anti nyeri dari apotik.

Tetapi, jika di suatu kondisi, keluhan rasa sakit yang mendera akibat sembelit yang sudah terlanjur kronis, tidak dapat ditanggulangi selain dengan jalan operasi kecil, baiknya dikonsultasikan kepada dokter yang lebih ahli terlebih dahulu. Karena pada kenyataannya, Antibiotik tetap diperlukan ketimbang penggunaan obat pereda nyeri yang memberikan efek sehat, namun hanya bersifat sesaat.

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas pengobatan seperti apa saja yang dapat Anda lakukan. Jangan sampai keputusan Anda mengkonsumsi obat untuk sembelit ternyata salah karena tidak manjur ataupun yang lainnya

Memilih obat sembelit dan susah buang air besar alami ataupun obat herbal sembelit, semuanya itu sama saja. Yang penting pastikan terlebih dahulu di tiapkemasannya, apa saja yang menjadi efek samping dari penggunaan obat tersebut dan bagaimana fungsinya.

Tetapi untuk menemukan obat sembelit yang tergolong sedang dan berat, ada resep khusus dan tidak serta merta secara bebas diperjualbelikan dipasaran. Berikut ini ada beberapa jenis yang dapat Anda pilih seperti:

  1. Linaclotide.
    Obat yang berbentuk kapsul dan berfungsi untuk merangsang sel pada lapisan usus sehingga lebih aman untuk digunakan. Umumnya memang jenis obat yang satu ini lebih direkomendasikan untuk mereka yang berusia lebih dari 17 tahun.

     

  2. Lubiprostone.

    Lalu jenis obat kedua yang bisa mengatasi sembelit Anda secara kronis, selain itu juga dapat meredakan nyeri. Anda bisa konsumsi sebanyak 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

  3. Laktulosa.

    Ini merupakan salah satu jenis cairan yang digunakan untuk mengatasi sembelit, umumnya jenis ini akan memberikan efek samping seperti diare, perut kram bahkan sakit pada bagian perut lainnya.

Dimana-mana, yang namanya penyakit, tidak ada yang mengenakkan. Baik sembelit, diare ataupun mual muntah setelah operasi seperti halnya gejala awal gangguan percernaan pada umumnya. Semua hal yang mengganggu, dan selalu meninggalkan kenangan buruk., secara tegas juga memberikan asumsi kerugian berupa: berkurangnya rasa nyaman, sehingga perlu untuk menjadi perhatian.

Jika memang Anda mengalami masalah tersebut, ada baiknya langsung konsultasikan kepada dokter yang lebih ahli. Lebih terjamin keamanannya, lebih baik dan lebih cepat resep yang diberikan kepada Anda untuk dicarikan solusi pemecahannya.

Artikel Terkait :

Tinggalkan Balasan