Keliru !, Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Meja Kantor Agar Tak Salah Beli

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Meja Kantor Agar Tak Salah Beli | Salah satu faktor yang harus diingat ketika ingin mencari meja adalah ruangan apa yang akan diisi oleh meja tersebut. Apakah meja untuk kamar tidur, ruangan keluarga, ruang tamu, atau ruang kerja?..

Meja kamar biasanya lebih kecil karena mereka memiliki sedikit ruang untuk bekerja. Di sisi lain, meja kantor lebih besar dan biasanya berbentuk letter L untuk menggunakan ruang kantor secara maksimal.

Harga meja kantor

Meja kantor atau meja kerja biasanya memiliki bentuk yang berbeda tergantung dengan kebutuhan yang diinginkan. Seiring dengan perkembangan teknologi seringkali meja kantor membutuhkan ruang untuk meletakan komputer untuk membantu kita dalam melakukan pekerjaan kita.

Memiliki meja komputer sebagai meja kantor anda merupakan perpaduan yang tepat untuk menciptakan meja kantor yang fungional sehingga anda bisa bekerja dengan cepat dan efisien. Ada banyak jenis meja kantor mulai dari meja komputer hingga meja tulis yang dapat sangat mengubah cara Anda menggunakan meja. Itu sebabnya penting untuk menyadari berbagai jenis meja yang dapat Anda temukan dan manfaatnya masing-masing.

Ukuran – Ukuran untuk memilih meja kantor :

Larga Desk / Meja Besar : Jika anda memiliki banyak ruang maka meja kantor ini adalah pilihan meja yang paling sesuai untuk mengisi ruangan anda. Meja besar memudahkan anda untuk menyesuaikan semua hal yang anda butuhkan saat bekerja disatu tempat.

Meja besar biasanya dilengkapi dengan fitur tambahan seperti rak dan laci. Meja besar akan memberikan ruang lebih untuk file anda, komputer anda, dan notepad anda. Jika anda menggunakan meja besar ini maka anda akan bekerja jauh lebih produktif saat menyelesaikan pekerjaan anda.

Medium Desk / Meja Sedang : Ukuran meja kantor sedang merupakan ukuran paling umum untuk digunakan. Meja berukuran sedang ini selain untuk meja kantor bisa di gunakan juga untuk meja kamar dll.

Meja sedang biasanya masih cukup apabila anda ingin meletakkan komputer dan printer, bedanya pada umumnya meja sedang tidak memiliki rak namun hanya memiliki beberapa laci saja untuk meletakkan dokumen-dokumen ke dalamnya.

Mini Desk / Meja Kecil : Meja kecil ini adalah jenis lain dari meja meja pada umumnya. Meja kantor Ini adalah meja yang memiliki gaya minimalis dan meja ini tidak memiliki terlalu banyak fitur tambahan, hal ini akan membantu menjaga meja anda terlihat tetap rapih dan simpel.

Meja kecil masih dapat digunakan untuk meletakan laptop atau notebook, Sehingga Anda masih memiliki banyak ruang untuk bekerja. Meja ini merupakan meja yang paling cocok untuk ruang kerja yang minimalis. Karena meja mini sangat kecil sehingga jauh lebih nyaman untuk menyesuaikan dan mengarahkan sekitar ruangan dengan ukuran lebih kecil daripada meja – meja lain yang lebih besar.

Bahan – bahan meja kantor :

Setelah Anda memilih meja kantor /meja kerja sesuai ukuran, langkah selanjutnya yang harus anda  pikirkan adalah materi meja anda. Meja kantor dapat terdiri dari berbagai bahan mulai dari kayu, logam, dan kaca. Masing-masing memiliki manfaat fungsional dan estetika yang berbeda – beda. Itulah mengapa mengetahui perbedaan antara masing-masing jenis bahan meja kantor adalah hal penting

Wood Desk / Meja Kayu : Meja kantor yang terbuat dari kayu sejauh ini merupakan jenis meja yang paling digemari. Kemampuan desain mereka serbaguna karena mereka dapat dibentuk sesuai gaya apapun mulai dari gaya traditional hingga modern. Kualitas dari meja kayu juga sangat bagus dikarenakan mereka lebih tahan lama.

Metal Desk / Meja Logam : Jenis meja ini sangat kuat. Jika Anda menginginkan meja kerja yang tahan lama, meja logam adalah pilihan yang tepat. Meja logam ini biasanya di design dengan gaya modern seperti minimalis, tetapi Anda dapat menemukannya dalam gaya lain juga.

Glass Desk / Meja Kaca : Meja dengan menggunakan kaca merupakan meja yang paling elegan, kaca membuat ruangan kantor anda terlihat mengkilau dalam cahaya dan menawarkan tampilan yang terkesan bersih sehingga sangat cocok dengan gaya kantor rumahan. Bahan ini umumnya dipasangkan dengan logam atau kayu .

Setelah selesai memilih ukuran meja kantor yangs sesuai dengan ruangan kantor anda dan anda telah memilih bahan yang sesuai dengan konsep desain ruangan anda, jangan lupa untuk memilih warna-warna yang netral agar mudah dicocokan dengan desain-desain yang anda ingin kan.

Selain itu harga juga akan menjadi salah satu faktor pertimbangan anda saat ingin membeli meja kantor. Meja kantor murah namun berkualitas pasti akan lebih menyenangkan.

Artikel Terkait :

Tinggalkan Balasan